Pj Gubernur Banten Al Muktabar Hadiri Pengukuhan DPW APBMI Banten 2023-2028

oleh

fajarbanten.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Banten 2023-2028 di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon, Selasa (26/9/2023). Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga membuka Rapat Kerja Wilayah ke-1 DPW APBMI Banten 2023-2028.

“Provinsi Banten satu di antara penopang ekonomi nasional. Banten untuk Indonesia,” ungkapnya.

Hampir semua tata gerak ekonomi ada di Provinsi Banten. Atas berbagai aktivitas ini, Pemerintah selalu hadir,” tambahnya.

Al Muktabar menegaskan, pihaknya akan terus bergandeng tangan untuk mempermudah dunia usaha di Provinsi Banten. Hal itu sebagaimana yang diamanatkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Baca Juga  Rutan Pandeglang Gelar Kegiatan Skrining TBC Bagi Seluruh WBP

Dipaparkan, hingga saat ini indikator makro ekonomi Provinsi Banten terukur dengan cukup baik. Inflasi terkendali, perekonomian tumbuh, serta Provinsi Banten menjadi daerah tujuan utama investasi.

“Kita akan bersama untuk terus memajukan Provinsi Banten dan Indonesia,” ungkap Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga mengajak semua pihak untuk bersama menjaga stabilitas daerah. Salah satunya, dengan menjaga tata ekonomi tetap berjalan dengan baik.

Baca Juga  Jelang HUT Partai, Sekjen Gerindra Instruksikan Kader Pasang Bendera dan Spanduk Prabowo Presiden 2024

Dirinya mengapresiasi atas segenap aktivitas APBMI dalam mendukung berjalannya tata ekonomi di Provinsi Banten. Para Pengusaha yang tergabung dalam APBMI turut membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

“Provinsi Banten dengan maritimnya memiliki banyak pelabuhan yang membutuhkan aktivitas bongkar muat,” ungkap Al Muktabar.

“Cilegon, Merak, khususnya Selat Sunda merupakan Kawasan ALKI (Alur Laut Kepulauan Indonesia, red) kawasan maritim yang bisa jalur nasional dan internasional,” tambahnya.

Dikatakan, menjadi hal.penting untuk ditata dengan baik. Pemerintah telah menyiapkan berbagai agenda, termasuk rencana induk pelabuhan.

“Semoga grand design ini bisa mendukung perekonomian daerah, nasional, dan internasional,” ungkap Al Muktabar.

Baca Juga  Pada Pilkada Pandeglang, Dimyati Amini Iing Dampingi Risya

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP APBMI Juswandi Kristanto mengatakan Provinsi Banten memiliki pelabuhan terbanyak dibanding Provinsi lain di Indonesia. Sarankan kepada pengurus DPW APNMI Banten untuk berkolaborasi dan bersinergi Badan Otoritas Pelabuhan untuk hadirkan layanan yang cepat dan edisien. Semakin cepat bongkar, semakin efisien biaya kapal dan biaya logistik.

Sebagai informasi Dewan Pengurus DPW ABMI Banten 2023-2028 dengan Ketua DPW APBMI Alawi Mahmud dan Sekretaris Ahmad Hafid.(***)