Pimpinan MPR Apresiasi Konsistensi Jenderal Dudung Jalankan Tugas dan Miliki Kedekatan dengan Ulama

oleh

Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan menilai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman konsisten menjalankan tugas dan menjaga hubungan baik dengan ulama, kiyai, ustad dan habaib. Hal tersebut, kata dia, dapat dilihat dari kunjungan kerja Dudung ke sejumlah pesantren.

“Saya masih melihat dia (KSAD Dudung) masih konsisten dengan tugas,” ujar Syarif saat dihubungi, Jumat (14/10/2022).

Menurut Syarif, kedekatan dan hubungan baik Jenderal Dudung dengan Ulama selama ini tak perlu diragukan.

Baca Juga  Masuk Dalam Jurnal Medis Internasional Bukti Vaksin Nusantara Bukan Vaksin Abal-Abal

Kedekatakan dengan ulama itu, kata Syarif, menunjukkan bahwa Jenderal Dudung tidak anti Islam.

“Bahwa dianggap anti islam saya pikir enggaklah. Dia kan muslim, tidak mungkin dia anti islam, dan saya pikir dia selalu mengunjungi Pondok Pesantren. Itu salah satu bukti bahwa dia tidak anti Islam,” katanya.

Selain itu, Syarif yang juga mantan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ini mengapresiasi atas kinerja Dudung dalam menjaga keamanan dan mempertahankan negara.

Baca Juga  Klarifikasi TNI AD Atas Penahanan Brigjen TNI JT

“Memang harus seperti itu. Harus ada komunikasi, tandasnya.

Syarif juga berharap Jenderal Dudung lebih instensif berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan ulama. Hal itu dianggap cukup penting karena TNI tak bisa dipisahkan ulama.

“Harapan supaya komunikasi semakin ditingktkan, dan silaturhaminya semakin diintensifkan. Maka dengan demikian ada persamaan persepsi. Jadi tidak akan ada perbedaan yang selama ini diisukan, dikabarkan seperti (anti islam) itu,” pungkas Anggota Majelis Timggi Dewan Pimpinan Pusat partai demokrat.

Baca Juga  Bapopsi Nelgasari Gelar Santunan Anak Yatim Dan Duafa

Untuk diketahui, selama ini Jenderal Dudung kerap berkunjung ke sejumlah pesantren, menemui kiyai, ulama dan santri. Dia juga menginisiasi MTQ nasional dilingkungan TNI. Bahkan, Dudung dianggap memiliki kepedulian akan kesejahteraan prajurit. (Red)