Pertunjukan Seni dan Budaya Warnai PembukaanPorprov VI Banten 2022 di Kota Tangerang

oleh

Pembukaan Porprov VI Banten 2022 di Kota Tangerang, Dimeriahkan Berbagai .

Tangerang – Pembukaan acara Pekan olah raga Provinsi Banten, (Porprov VI) pada hari Minggu 20 November 2022. Berlangsung sangat meriah karena diisi dengan berbagai penampilan, mulai dari budaya, seni tari budaya lokal hingga Senin beladiri dari berbagai aliran se Provinsi Banten.

Bertempat di stadion Benteng Kota Tangerang, Acara pembukaan Porprov dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Banten, Al’Muktabar bersama Walikota Tangerang, Arief R.Wismansyah serta Ketua KONI provinsi Banten dan Forkopimda, juga dihadiri para undangan dari keseluruhan 8 Kota Kabupaten se Provinsi Banten, memenuhi stadion kebanggaan kota Tangerang.

Tepat pukul 16:30 sore, lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Porprov menandai acara pembukaan Pekan Olah Raga dimulai.
Dibuka dengan Do’a, dilanjutkan dengan pembacaan janji Atlet juga Wasit, untuk memastikan segala pertandingan akan menerima segala aturan dan peraturan selama pertandingan dilakukan.

Baca Juga  Pimpinan 3 Matra TNI Kumpul di Rumah KSAD usai Pidato Kenegaraan Presiden, Bahas Apa?

Dalam sambutannya saat pembukaan acara, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan terimakasih nya kepada pemerintah provinsi Banten, karena sudah mempercayakan kegiatan Porprov VI tersebut oleh pemerintah provinsi Banten.

“Alhamdulillah kita bisa menghadiri pembukaan 2022 di Kota Tangerang dan mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah olahraga terbesar se Provinsi Banten di tahun 2022 untuk itu saya atas nama pemerintah kota Tangerang dan seluruh masyarakat kota Tangerang mengucapkan terima kasih atas segala kepercayaannya dan selamat datang di kota Tangerang kota seribu industri sejuta jasa,” kata Arief.

Walikota Tangerang juga berharap, agar seluruh para pemuda khususnya di kota Tangerang untuk memahami sebuah pertandingan yang sesungguh nya. Karena bukan hanya menjadi ajang untuk berkompetisi namun lebih dari itu juga sebagai ajang mempererat persatuan kesatuan dan kesatuan dan kebersamaan.

Baca Juga  Pemkot Tangerang Pastikan Vaksinasi Booster Covid-19 Gratis

“Inilah kita dari 8 kabupaten kota se provinsi Banten. Kami atas nama pemerintah kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya Porprov VI di kota Tangerang. Juga terimakasih kepada gubernur yang begitu besar perhatiannya baik provinsi Banten maupun kota Tangerang yang terus mengawal jalannya Porprov Banten ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar, juga dari seluruh sponsor dan OPD, tentunya juga masyarakat kota Tangerang yang saya cintai atas segala partisipasinya untuk mensukseskan Porprov di kota Tangerang,” kata Arief.

Disaat bersamaan PJ Gubernur Banten, Al
‘Muktabar juga menyampaikan terimakasih nya kepada segenap forkopimda dari 8 kota kabupaten se provinsi Banten, yang telah mendukung acara Porprov tersebut.

Baca Juga  Ketua Bidang Luar Negeri SMSI: Israel Terapkan Politik Apartheid

“Puji dan syukur Kehadiran Tuhan Yang maha esa Allah subhanahu wa ta’ala di sore hari yang kita sama-sama merasakan kebahagiaan. Di hati kita tentu atas satu momen yang luar biasa ini, mudah-mudahan adalah peta jalan kita dalam membangun melalui delapan kabupaten kota dan dari sini semangat ke Indonesia,” kata Al’Muktabar disaat membuka acara Porprov.

Al’Muktabar juga menyampaikan, Dalam rangka pengembangan sumber daya manusia di Provinsi Banten satu diantaranya adalah melalui kegiatan olahraga. Menurutnya hal itu penting karena dengan olahraga pencapaian prestasi tentu menjadi hal yang sangat kita harapkan lebih dari itu juga dengan olahraga pasti sehat.

Usai menyampaikan pidato nya, selanjutnya Al’ Muktabar’ memberikan Api Obor Porprov kepada salah satu atlet panjat tebing peraih emas di Asean games.(*)