Peringati HUT ke 5 Tahun, PUB Akan Gelar Banyak Acara di Bulan Oktober

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Perkumpulan Urang Banten (PUB) gelar zoom meeting dalam rangka peringatan hari jadi (HUT) PUB ke 5 tahun, serta menyambut HUT Provinsi Banten ke 23 tahun, Kamis (28/9/2023) malam.

Rapat melalui aplikasi zoom tersebut dihadiri oleh puluhan anggota PUB dari berbagai penjuru Provinsi Banten.

Rapat tersebut diantaranya membahas terkait persiapan rangkaian acara peringatan HUT PUB ke 5 tahun dan menyambut HUT Banten ke 23 tahun.

Ketua Umum PUB, Irjen Pol (Purn) Taufiequrahman Ruki menyampaikan, pihaknya akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan untuk membangun kebersamaan antara PUB dengan Pemprov Banten dan seluruh stakeholder di Provinsi Banten.

“Mari kita lakukan apa yang bisa kita lakukan dalam HUT Banten ke 23 tahun dan bertepatan dengan HUT PUB ke 5 tahun. Saya selaku Ketum PUB akan hadir dan memberikan sambutan di acara HUT Provinsi Banten pada 4 oktober di sidang paripurna DPRD Banten. Bahwa peran PUB baik yang sudah dilakukan dan sedang dilakukan akan di sampaikan. Kita siap untuk melakukan kegiatan sinergi dan kolaborasi dengan pihak-pihak lainnya,” katanya.

Baca Juga  Galakan "Selasa Bersih" Bersama Warga, Kades dan Muspika Cipeucang

PUB yang memiliki jargon “Kabula, Kabale, Kabalandongan” itu, rencananya akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai pada 4 Oktober sebagai HUT Provinsi Banten, hingga akhir rangkaian pada 20 Oktober 2023.

Waketum PUB Bidang Antar Lembaga dan Daerah, Hasan Gaido mengatakan,
akan ada banyak rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT PUB yang ke 5 tahun, sekaligus menyambut HUT Banten ke 23.

Baca Juga  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Jajaran Pemkab Tangerang Jaga Stabilitas Daerah

“Akan banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan HUT PUB ke 5 tahun ini, juga dalam momentum menyambut HUT Banten ke 23 tahun. Kegiatan ini sebagai langkah dan sumbangsih PUB untuk menjadikan Banten ke depan lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu, Waketum PUB Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, GS. Ashok Kumar menuturkan, akan ada berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam peringatan HUT Banten ke 23 tahun yang bertepatan dengan HUT PUB ke 5 tahun tersebut.

Dimana dalam kegiatan tersebut diantaranya akan ada pemberian penghargaan terhadap sejumlah tokoh di Banten, termasuk untuk tokoh pers di Banten.

“Rangkaian kegiatan diantaranya ada ziarah ke makam tokoh Banten, sosialisasi literasi ekosistem keuangan syariah, pariwisata dan kuliner, perdagangan dan UKM, seni budaya, serta pemberian penghargaan untuk para tokoh di Banten, termasuk tokoh pers di Banten,” ujar Ki Ashok.

Baca Juga  PDRB Tumbuh 4,97 Persen, Pj Gubernur Al Muktabar: Kontribusi Komoditi Yang Dikembangkan Provinsi Banten

Selain itu, sebagai penanggung jawab atau PIC dari program kegiatan pariwisata dan kuliner, Ki Ashok mengatakan akan menggelar acara food festival pada 17 Oktober 2023 dengan melibatkan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten.

“Pada program pariwisata dan kuliner, sudah disusun acaranya food festival di Tangerang, dengan melibatkankan PHRI Banten dan progam ini akan dikemas agar makanan atau kuliner Banten masuk ke hotel berbintang baik di Banten maupun nasional,” pungkasnya.(*)