Peresmian Rumah Sakit Metro Hospital M. Toha

oleh

Fajarbanten.co.id – diresmikan dan mulai beroperasi sejak Selasa 10 Mei  2022. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine pembukaan yang dilakukan bersama antara lain oleh Gubernur Banten Wahidin Halim yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti dan Direktur Regional Metro Hospitals Group Dr. Ruth Atmadja.

Direktur Regional Metro Hospitals Group Dr. Ruth Atmadja mengatakan rumah sakit ini mempunyai misi memberi layanan kesehatan bermutu, efektif dan efisien dan responsif dengan biaya terjangkau kepada para pelanggan.

Baca Juga  PT Sinar Malingping Resmikan SPBU di Gunung Kencana

“Rumah sakit saat ini memiliki 7 dokter umum, 12 dokter spesialis, 69 perawat, 11 tenaga farmasi, 7 tenaga laboratorium, 3 tenaga radiologi yang telah tersertifikasi,” ungkapnya.

“Dan beberapa lagi dalam proses perekrutan dan perizinan untuk praktek, dan mulai proses untuk pelatihan para perawat maupun dokter yang kita diadakan selama pembangunan rumah sakit,” lanjutnya.

“Kami sebagai perwakilan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan memberi dukungan dalam proses pendirian rumah sakit,” ujarnya.

Baca Juga  Tri Adhianto Apresiasi Peserta Grand Final Standup Comedy Competition

Ia mengharapkan dengan adanya rumah sakit di Nambo (Kota Tangerang) ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Khususnya warga atau masyarakat sekitar dan masyarakat Banten pada umumnya,” ujarnya, dilansir fajarbanten.com.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti menyatakan bangga atas berdirinya RS Metro Hospitals M. Toha ini.

Baca Juga  Sambil Bukber, IKPM Gontor Cabang Banten Santuni Puluhan Anak Yatim

“Berdasarkan UUD 1945 kesehatan adalah merupakan hak dari seluruh masyarakat,” jelasnya.

Ia menjelaskan semua rumah sakit pemerintah maupun milik swasta sangat mendukung naiknya derajat kesehatan masyarakat.

Ia mengatakan dengan telah terbitnya izin operasional RS Metro Hospitals ini maka rumah sakit ini sudah dapat memberikan pelayanan pada masyarakat,” jelasnya.

“Kami atas nama Pemerintah mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran RS atas telah terbitnya izin operasional tersebut,” pungkasnya. (*/cr1)