Peresmian DPD ASETI Banten Periode 2020-2025 Sukses Digelar

oleh

DPD ASETI (Asosiasi Seni Tari Indonesia) Banten periode 2020-2025 sukses dikukuhkan oleh DPP ASETI Pusat di Plaza Aspirasi KP3b Provinsi Banten, Sabtu 27 November 2021

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pembina DPP ASETI Muhamad Basalamah, wakil ketua DPP ASETI Jefriandi Usman, Ketua DPP ASETI Mohammad Supriyatin, Sekjen DPP ASETI Agustina Rochyanti, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten M. Agus Setyawan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang diwakili oleh Kabid Kebudayaan Bara.

Dalam sambutannya Sekjen DPP ASETI Pusat Agustina Rochyanti mengatakan, ASETI yang berdiri atas semangat untuk mewujudkan kesetaraan profesi seniman tari dengan profesi bidang lainnya melalui ‘perserikatan’.

“Seniman tari bukan hanya terampil di panggung dan aksesoris, tapi seniman tari adalah profesi yang juga unggul, terdepan dan bermartabat,” katanya.

Baca Juga  Kelompok Tani di Koroncong Merasa Puas Dengan Adanya Program FMSRB

“Aseti memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada dinas pariwisata provinsi Banten, yang melalui penyelenggaraan Festival Rampak Beduk 2021, telah melibatkan lembaga masyarakat. Semoga kedepan seniman tari dapat terus terlibat dalam kerja-kerja pengembangan industri kreatif di Banten,” papar Agustina.

Agustina juga mengatakan, Asosiasi Seniman Tari Indonesia khususnya Banten sebagai wadah untuk sanggar-sanggar, komunitas, dan pecinta seni umumnya untuk melindungi penari, kelompok tari atau sanggar tari yang sudah ada.

Harapannya dengan dibentuknya ASETI Banten ini kedepannya bisa membuat sebuah pergerakan dan penciptaan tari untuk daerah Banten.

Para anggota dan pengurus dan DPD ASETI berfoto bersama usai pepelantik. (Yogi)

Baca Juga  Arif Poyuono: Pelanggaran Anies Basvedan

Kegiatan Festival Atraksi Wisata Seni Rampak Bedug se-Provinsi Banten terselenggara atas kerjasama Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Provinsi Banten dan Asosiasi Seniman Tari Indonesia (ASETI) DPD Banten.

Peserta kegiatan sebanyak 13 sanggar/komunitas dan melewati babak penyisihan dengan proses kurasi pada tgl 23 Nov 2021 dan terpilihlah 6 finalis yang mengikuti babak final pada 27 November 2021.

Yogi selaku ketua ASETI Banten mengucapkan banyak terimakasih kepada Kadispar Banten yang sudah memberikan kepercayaan kepada DPD ASETI Banten untuk menyelenggarakan Festival Rampak Bedug, semoga kedepannya bisa lebih sinergi lagi untuk memajukan seni dan budaya Provinsi Banten.

“Dengan pengukuhan dan kegiatan ini diharapkan menjadi pemacu untuk terus aktif dalam membangun dan menularkan spirit kepada anak muda untuk terus berkreasi dalam dunia kesenian,” ujar Yogi, dilansir fajarbanten.com.

Sementara itu Rini Apriani Selaku ketua panitia dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua peserta yang sudah terlibat, dan mengucapkan selamat kepada para pemenang semoga menjadi semangat bagi kita semua untuk memajukan kesenian di Provinsi Banten.

Baca Juga  Essay Writers

“Semoga kegiatan Festival Rampak Beduk ini akan menjadi calender event khusus bagi ASETU dan menjadi batu loncatan untuk agenda-agenda yang akan dilakukan kedepannya serta melestarikan kesenian dan memotivasi sanggar sanggar dan komunitas yang ada di Provinsi Banten untuk terus berinovasi dengan menciptakan kreasi kreasi baru tanpa melupakan akar tradisinya,” tutup Rini. (*/cr1)