Perbaikan Jalan Perancis, Progres Capai 30 Persen

oleh

Kota – Jl Raya Perancis di wilayah Kota Tangerang masih terus diperbaiki. Perbaikan jalanan rusak yang masih satu kecamatan dengan Bandara Soekarno-Hatta ini sudah mencapai lebih dari seperempatnya.

“Progres saat ini, 9 November 2023, sudah mencapai 30%,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono, Kamis (9/11/2023).

Perbaikan Jl Perancis ini merupakan kelanjutan proyek perbaikan sejak 2022. Kini di bulan 11, pembangunan jalan ditarget akan mencapai batas Kota Tangerang-Kabupaten Tangerang.

“Panjang 885 meter, lebar 7 meter,” kata Ruta.

Jenis konstruksi jalanan yang dibangun adalah cor beton alias rigid pavement. Masa pelaksanaan adalah 70 hari kerja. Nilai kontrak ini mencapai Rp 10 miliar.

Baca Juga  Rutan Bangil Gelar Deklarasi Netralitas Asn Dan Pengarahan Pengamanan Menjelang Nataru

“Nilai kontak Rp 10.359.600.000,00,” kata dia.

Agar arus lalu lintas bisa tetap berjalan, pembangunan jalan dilakukan dengan cara bergantian per lajur. Jadi, jalanan tidak akan tutup sepenuhnya gara-gara ada proyek ini.

“Kita lakukan konstruksi secara bergantian antar-lanjur, sehingga akan pakai sistem buka-tutup dengan flagmen (pekerja yang mengatur lalu lintas),” kata Ruta.(zher)