Penyelenggaraan Kegiatan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Kodim 0602/Serang,

oleh
kegiatan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial dihadiri oleh seluruh perwakilan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0692/Serang (foto: istimewa)

SERANG – Penyelenggaraan kegiatan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial , dihadiri oleh seluruh perwakilan jajaran Kodim 0692/Serang, Jumat, 12 November 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Kodim 0602/Serang secara langsung dibuka oleh Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo, S. Sos.

Hal tersebut merupakan salah satu program dalam peningkatan kemampuan Babinsa, untuk membina masyarakat di wilayah masing-masing.

Baca Juga  TNI AD Gairahkan Kembali Olahraga Judo

“Sebagai Babinsa, sudah seharusnya cerdas dan tanggap dalam menyikapi pergerakan yang ada di wilayah masing-masing, dan terus melakukan monitor keadaan yang terjadi,” ungkap Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo dalam amanatnya.

Seperti halnya saat ini, dalam menyikapi keadaan saat ini yang sudah memasuki musim penghujan, sudah menjadi kewajiban Babinsa untuk terus memonitor wilayah yang rawan banjir, longsor dan bencana alam lainnya.

Baca Juga  SMSI dan PHRI Gagas Lintas Wisata Pesisir Banten

“Jangan sampai nanti, ketika terjadi bencana banjir atau lainnya, Babinsa tidak monitor atau tidak tahu keadaan masyarakat yang terkena bencana” tegas Kolonel Inf Susilo dilansir fajarbanten.com

Dirinya kembali menegaskan, bahwa kegiatan ini jangan hanya dijadikan kegiatan protokoler, namun sebagai tempat pengasahan diri dalam meningkatkan kemampuan di bidang teritorial. (*/cr2)