Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar Apresiasi Atlet Peraih Medali Emas Asal Banten di Sea Games 2023

oleh
Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar Apresiasi Atlet Peraih Medali Emas Asal Banten di Sea Games 2023

FAJARBANTEN.CO.ID-Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan atlet asal Provinsi Banten di Sea Games XXXII Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kamboja.

Al Muktabar memuji dua atlet asal Provinsi Banten yang memperoleh medali emas pada SEA Games 2023 yang dilaksanakan di Kamboja. Salah satu atlet asal Kabupaten Tangerang Adi Darmawan Laksono bersama kawan/kawannya berhasil mendapatkan medali emas cabang olahraga hoki indoor putra

Selain itu ada juga atlet Cabang Olahraga (Cabor) angkat besi yang telah berhasil membawa medali emas Rizki Juniansyah (17) putra asal Kota Serang bertanding di kelompok remaja kelas 73 kg Cabor angkat besi. Rizky berhasil memecahkan 3 rekor dalam tiga angkatan Snatch.

Baca Juga  Heboh Langgar Aturan Mutasi Atlet, Oknum PB PORLASI Diduga Bermain

“Saya apresiasi atas keberhasilan itu. Alhamdulillah Provinsi Banten terus ditumbuhi dengan atlet yang kini bisa tidak hanya mengikuti perlombaan nasional tapi internasional juga,” ungkap Al Muktabar seusai mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual di Ruang Rapat Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang. Senin, (15/05/2023).

Al Muktabar mengungkapkan, atas prestasi yang dicapai. Selain membuat harum nama Indonesia, juga mengharumkan daerah asalnya yakni Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

“Dengan perjuangan yang terus dilakukan saya yakin, atlet kita ini mampu mengharumkan nama Banten dan Indonesia,” jelasnya.

Meskipun sempat tertinggal saat di final, Adi dan Tim berhasil menyamakan kedudukan lawan dari Malaysia pada lima menit terakhir sehingga skor menjadi 3-3. Kemenangan pun tiba lewat adu penalti dengan skor 2-0.

Baca Juga  Berikut Daftar Juara Yonex-Sunrise Doubles Special Championship 2023, Ini Pesan Ketua PBSI Banten

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani menyampaikan apresiasi terhadap atlet Provinsi Banten yang berprestasi. Menurutnya, ini membuktikan bahwa Provinsi Banten mampu menciptakan atlet-atlet terbaik dan berpengalaman dalam pertandingan.

“Kita apresiasi itu karena kita prediksi atlet di Banten ini sudah sering mengikuti kompetisi. Dan ini juga sebagai bukti bahwa Provinsi Banten bisa mencetak atlet yang berprestasi,” jelasnya.

Menurutnya, dengan pelatihan untuk para atlet di Provinsi Banten terus dikolaborasikan bersama (KONI) dan (Dispora) yang berharap mampu memaksimalkan pembinaan atlet serta menciptakan sikap profesionalisme pada atlet.

Baca Juga  Kisruh Klaim Sepihak, Akhirnya Porlasi Kaltara Akui Roger Atlet Layar Milik Banten

“Kita memiliki banyak sekali atlet, dan karena itu kita dibantu oleh semua pihak untuk membina atlet,” ungkap Oni.

Oni berharap, dengan prestasi yang dicetak oleh dua Putra Daerah itu bisa menjadi panutan untuk para atlet di Provinsi Banten lainnya. Agar, para atlet terus memiliki semangat juang tanpa batas.

“Saya harap dengan terlahir lagi atlet yang telah menorehkan sejarah internasional bagi Banten ini. Mampu memberikan suntikan positif bagi para atlet lainnya untuk terus berlatih dan berjuang,” pungkasnya.(red/rls)