Pembangunan Kantor Desa Cikuya Sudah Capai 70 Persen

oleh
Kantor desa Cikuya Kecamatan Solear (Mulyadi)

sudah hampir rampung, kantor desa yang letaknya dipertigaan arah Maja dan Taman Adiyasa sudah mencapai progres 70 persen, kantor desa Cikuya memiliki halaman yang luas, rencananya lantai dua akan diperuntukan bagi gedung serba guna (GSG).

Kepala Desa Cikuya Ade Safei mengatakan, saat ini lokasi kantor desa Cikuya kurang memadai, bahkan untuk parkir saja lahannya menumpang di lahan sekolah Dasa Negeri Cikuya, dengan dibangunnya kantor desa Cikuya, diharapkan bisa memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

” Sertifikat tanahnya sedang proses BPN, agar legalitas kepemilikannya jelas, karena selama ini tanah desa hanya tercatat saja,” ucap Ade Safei dilansir fajarbanten.com, Kamis (6/1/2022).

Kantor desa Solear ini kata Ade, dibangun dari anggaran alokasi dana desa (ADD) yang bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang dari bagi hasil pajak dan retribusi, untuk tahap pertama tahun 2021 kata Ade, dianggarkan sebesar Rp 315 juta, sisanya akan dibangun pada tahun 2022 ini.

Baca Juga  Jelang Pemilu 2024, Netralitas ASN Pandeglang Harus Jadi Fokus Pengawasan

” Semoga dengan dibangunnya kantor desa Cikuya ini, pelayananan semakin meningkat, dan dilantai dua, nantinya bisa digunakan untuk kepentingan rapat,”tandasnya. (*/cr1)