PBKS Gelar Seminar Kesehatan di Kampung Cimoyan

oleh

Fajarbanten.co.id – Pemuda Beraksi Kota Serang () menggelar acara dengan tema “Makan Sehat Tak Perlu Mahal” di Kampung Cimoyan Kelurahan Sepang Kecamatan Taktakan Kota Serang-Banten, Minggu (9/1/2022).

Dalam acara tersebut terdapat beberapa rangkaian acara diantaranya Cek Kesehatan Gratis, Seminar Kesehatan dan talkshow interaktif seputar kesehatan anak dan makanan.

Kegiatan yang disponsori D’ Friska Bakery, RS. Fatimah, dan Ardhan Grafika ini menghadirkan 2 Dokter Muda Kota Serang yakni dr. Irvan Muzaky dan dr. Edwin Maulana untuk mengisi Seminar Kesehatan tersebut.

Baca Juga  Barisan Nasional Pemuda Madura Cilegon Resmi Terbentuk

Hadir dalam kegiatan tersebut Pembina Pemuda Beraksi Kota Serang (PBKS) Friska Septyanti Lintang mengapresiasi kegiatan seminar kesehatan itu. Ia menjelaskan bahwa ada upaya untuk mengumpulkan komunitas-komunitas yang ada di Kota Serang agar tercipta kolaborasi yang baik untuk kemaslahatan masyarakat.

“Saya apresiasi mereka, ketika punya waktu luang saya ikut bantu mereka, dan saya sedang mencoba untuk mengumpulkan komunitas pemuda di Kota Serang untuk kolaborasi kebaikan di masyarakat,” Jelasnya saat diwawancarai tim redaksi.

Baca Juga  Pemkab Tangerang Kembali Buka Rumah Isolasi Terpadu di Kecamatan Legok

Pada kesempatan itu, dr. Edwin Maulana menilai bahwa kegiatan ini sebagai sarana ilmu pengetahuan yang digagas komunitas sosial PBKS untuk peduli terhadap masyarakat.

“Acara ini bagus sekali, selain kegiatan sosial juga peduli terhadap masyarakat dari sisi pengetahuan,” Ujar dokter asal Serang itu, dilansir fajarbanten.com.

Di tempat yang sama, dr. Irvan Muzaky berharap acara tersebut dapat berkelanjutan di lain tempat karena dirasa bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Acara seperti ini harus tetap dilanjutkan di daerah lain agar lebih terasa lagi manfaatnya di masyarakat” Harap sang dokter muda itu.

Baca Juga  Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Halal Industry Event 2022

Sementara itu, Ketua Pemuda Beraksi Kota Serang (PBKS) Meta Dwi Ismaya menuturkan ucapan terima kasihnya kepada para donatur yang telah berkontribusi dalam berbagai kegiatan. Ia juga memastikan bahwa donasi yang terkumpul tersalurkan dengan baik dan amanah.

“Terima kasih kepada para donatur atas kontribusinya di berbagai acara, donasi yang terkumpul tersalurkan dengan baik dan amanah,” tegasnya. (*/cr1)