Lapas Perempuan Tangerang Hadir dalam Seminar dan Peluncuran Buku Saku

oleh

Tangerang – Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang hadir secara daring dalam dan Peluncuran  “Akomodasi Yang Layak Bagi Penyandang Disabilitas Dalam Proses Peradilan Pidana” oleh Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB)

Melansir fajarbanten.com, sesuai dengan mandat Pasal 36 ayat (2) Undang-Undang 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas dan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2020 Tentang Akomodasi Yang Layak Untuk Penyandang Disabilitas Dalam Proses Peradilan.

Baca Juga  PBKS Gelar Seminar Kesehatan di Kampung Cimoyan

Maka diluncurkannya buku saku tentang “Akomodasi Yang Layak Bagi Penyandang Disabilitas Dalam Proses Peradilan Pidana” oleh Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel (SIGAB) Indonesia yang bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan peraturan tersebut dalam rangka penanganan penyandang disabilitas yang berhadapan dengan hukum, yang di dalam Lapas merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan penyandang disabilitas.

Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas Perempuan Tangerang Esti Wahyuningsih mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal HAM dan diikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI. (*/cr1)