Pasca Pemilu, Bupati Pandeglang Rotasi dan Mutasi Pejabat Eselon II dan III

oleh

Fajarbanten co.id- Pasca pemilihan umum (pemilu) 2024 pemerintah Kabupaten Pandeglang melakukan rotasi dan mutasi dengan melantik puluhan pejabat Eselon II dan III. Bupati Pandeglang Irna Narulita melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta melakukan pelantikan yang ditandai dengan pengambilan sumpah janji jabatan di ruang Oproom, Setda Pandeglang, pada Jumat (1/3/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, pelantikan tersebut sebagai sesuatu yg normatif dalam pemerintahan sekaligus bagian penyegaran.  

“Kita sudah lihat bersama, bahwa hari ini pelantikan rotasi dan mutasi dilingkup Pemda Pandeglang khususnya eselon II dan eselon III sebanyak 17 orang. Untuk eselon II itu ada 11 orang, dan untuk eselon III itu sebanyak 6 orang,” kata Sekda.

Menurut Sekda, masih ada beberapa jabatan eselon II yang mengalami kekosongan. Untuk itu, kata Ali Fahmi, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan segera melaksanakan open biding guna mengisi kekosongan tersebut.

Baca Juga  Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Halal Industry Event 2022

“Tadi sudah saya sampaikan juga, bahwa kita sedang menginventarisir kekosongan jabatan eselon II ini. Dan di tahun ini sangat luar biasa ada 7, dan 7 ini akan kita paksakan dan akan kita maksimalkan tahun ini terpenuhi. Sehingga hari ini, kita langsung mengadakan open biding,” kata Ali Fahmi.

Untuk itu, dia berharap, agar pada bulan April tidak ada lagi kekosongan jabatan untuk eselon II.

Baca Juga  HKD ke 78, Ketua PHRI Banten GS Ashok Kumar Raih Penghargaan Dari Kemenkumham Banten

“Intinya kita akan kejar targetnya pada tahun sekarang untuk eselon II, karena untuk eselon III itu sangat mudah tidak harus seperti eselon II tahapannya,” ujarnya.(Iman)