PANITIA MUSYAWARAH BESAR KE VIII IMMIM TERBENTUK

oleh

Makassar- IMMIM (Ikatan Masjid dan Mubaligh Indonesia Makassar) sebagai salah satu ormas Islam yang strategis sekaligus berfungsi sebagai lembaga dakwah yang berpusat di Makassar, Sulawesi Selatan, dalam waktu dekat akan  melaksanakan musyawarah besar ke VIII untuk menetapkan AD-ART, pokok-pokok program kerja dan memilih pengurus baru periode 2023-2028 untuk meneguhkan motto IMMIM *Bersatu Dalam Aqidah, Toleransi Dalam Furui’yah dan Khilafiyah*.

Motto ini merupakan gagasan alm. KH. Fadli Luran, yang dikenal sebagai pemimpin dalam upaya menyatukan umat Islam semasa hidupnya. Beliau wafat tahun 1992.

Rapat Pengurus Harian DPP IMMIM  yang berlangsung Jum’at siang telah menetapkan panitia yang diamanahi untuk mensukseskan mubes tersebut.

Secara aklamasi terpilih ketua Starring Committe Prof.Dr.HM.Ishaq Shamad, Dr. Nurjannah Abna, Dr.Munawir Kamaluddin, prof.Hj.Amrah Kasim dan akan dilengkapi beberapa anggota.

Sementara Ketua Organizing Committe diamanahkan ke Dr.HM. Nur Hidayat M. Said, MA. didampingi oleh Hasan Pinang selaku sekretaris panitia, selanjutnya akan dilengkapi beberapa seksi sesuai kebutuhan demi suksesnya mubes.

Baca Juga  Melalui Program TJSL PT Telkom, LAZ Harfa dan FPTK Akan Tanam 700 Rak Laba-Laba

Kepengurusan DPP IMMIM masa khidmat tahun 2018-2023 dibawa pimpinan Prof. Dr. H. Ahmad M Sewang, MA akan berakhir bulan Desember 2023.

Rapat menyepakati bahwa kegiatan Mubes VIII dijadwalkan tanggal 21 Oktober 2023.

Untuk menyemarakkan mubes akan diramaikan sejumlah kegiatan, seperti pameran pondok pesantren karena menjelang moment hari Santri Nasional, tanggal 23 Oktober, hal ini mengingat IMMIM salah satu concernya adalah membina pendidikan dengan pondok pesantren Modern IMMIM, yang sudah memiliki banyak alumni di Indonesia.

Baca Juga  HUT ke-34, PT Asahimas Chemical Berbagi Kebahagian Bersama Warga Gunung Sugih

Juga akan dilaksanakan sejumlah seminar yang mendahului, dan bedah buku bernuansa peradaban dan kemasjidan, lomba kebersihan dan perpustakaan masjid, serta lomba baca kitab klasik.

Rapat harian ini dihadiri oleh Plt.Ketua Yasdic Hj. Ulfa Fadli Luran, Prof.Syamsudduha, Prof. Kamaluddin Abunawas, Dr. Munawir Kamaluddin, Dr.Nurhidayat M Said, HM. Saiful, Syarif Ahmad, dan Ivan. (as)