Panggul Minyak, Anggota DPR RI Ananta Bantu Warga Terdampak Kebakaran TPA Rawa Kucing

oleh

fajarbanten.co.id — Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ananta Wahana terlihat memanggul sekarton minyak saat memberi bantuan kepada warga terdampak kebakaran TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, Banten, Kamis, 26 Oktober 2023.
.
Ananta mengungkapkan, dirinya mendapat kabar terkait bencana TPA Rawa Kucing yang terbakar sejak Jumat, 20 Oktober 2023 akibat cuaca ekstrem, dan telah merembet ke permukiman masyarakat sekitar.
Mengetahui hal itu, Ananta bergegas mendatangi permukiman tersebut.

“Tiga hari lalu, malam hari, saya datang ke rumah warga yang terbakar,” kata Ananta saat ditemui di lokasi rumah warga yang terbakar.

“Dan saat ini kami datang membawa sekedar bantuan solidaritas berbentuk sembako, dengan harapan bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak,” tambahnya.

Terkait rumah warga yang terbakar, Ananta menyatakan akan koordinasi dengan pemerintah kota dan provinsi untuk ditindaklanjuti.

“Maksud saya pemerintah tidak perlu membahas status tanah. Tapi yang utama adalah kita melihat ada masyarakat yang terdampak, yang kemudian harus dicarikan alternatif,” tegas politisi senior Banten itu.

Baca Juga  Jajaran Rutan Bangil Ikuti Zoom Pengarahan Penyampaian Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi 2023 Oleh Kemenpanrb

Ananta juga berjanji akan membawa bencana kebakaran TPA Rawa Kucing ke dalam sidang DPR RI.

“Nanti, kita evaluasi lagi. Karena itu, saya turun ke lokasi supaya tahu persoalannya. Kebetulan ini adalah masa reses. Jadi nanti di masa sidang kami akan bicarakan,” ucap Legislator berkhas mengenakan Blangkon Baduy itu.

Sementara itu, Ketua RT 05/06 Mekarsari Neglasari, Maisan mengungkapkan, terdapat 3 rumah di wilayahnya yang ludes dilahap si jago merah.

Menurut Maisan, warga sekitar sudah 20 tahun bermukim di wilayah tersebut, bahkan sebelum sampah TPA Rawa Kucing menyebar ke permukimannya.

Baca Juga  Warga Cikeusik Dambakan Jembatan Layak

“Memang permukiman dekat sekali dengan tumpukan sampah TPA Rawa Kucing. Jadi, apinya merembet ke rumah warga,” kata Maisan.

Maisan berharap, Ananta Wahana dapat membantu permasalahan yang dihadapi warganya, “Kami berharap rumah kami yang terbakar bisa dibangun kembali Pak,” ujarnya.

Sebagai informasi, hingga berita ini diterbitkan para petugas gabungan dan helikopter water booming masih berjibaku memadamkan api di sekitar lokasi TPA Rawa Kucing yang terbakar. (***)