Masyarakat Kampung Cikadu Antusias Meriahkan Maulid Nabu Muhammad SAW

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Sekitar dua ribuan Jam’iyah mengikuti acara Tablig Akbar yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H / 2023 M. Kegiatan yang bertema “Peningkatan Karakter Positif dan Akhlakkul Karimah Generasi Islam Masa Depan” di Area Mushola Al-barokah Kampung Cikadu, Sabtu (14/10/2023)

Pantauan wartawan Mushola Al-barokah kp Cikadu halaman parkir yang tersedia luas tidak mampu menampung Jam’iyyah dari berbagai penjuru yang antusias datang untuk menghadiri siraman rohani dari penceramah, Kiyai Samsudin dari kecamatan cijaku dan Qori ustadz Ajat dari kecamatan Wanasalam.

Hadir juga camat malingping Dadan Rusman wardana,para santri dan pimpinan pondok pesantren, tokoh pemuda, tokoh ulama, yg berada di Kecamatan Malingping.

Ketua pelaksana, Hida Nurhidayat dalam sambutannya mengatakan suksesnya acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini berkat kolaborasi pemuda bersama seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses berkat kerjasama antara pemuda dengan lapisan masyarakat. Atas nama panitia saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi membantu suksesnya acara ini. Tak lupa juga kami memohon maaf atas segala kekurangan ataupun keterbatasan kami,”

Baca Juga  Pedagang Seafood Berjuang Menangkan Prabowo Gibran, Presiden KAI: Satu Putaran YES!

“Saya terkesan dengan kondisi masyarakat kp Cikadu saat ini yang telah menyelenggarakan Maulid Nabi dengan swadaya masyarakat. Ini sebagai bukti kesadaran kita mencintai Nabi Muhammad SAW”, pungkasnya.

Sementara kepala desa Malingping utara Budi angkat purwondo mengapresiasi Maulid Nabi yang diprakarsai pemuda kp Cikadu.

“Saya sangat mengapresiasi sikap positif pemuda itu dan semoga setiap Hari Besar Islam pemuda terpanggil untuk menjadi pelopor, mencontoh keteladanan akhlak Baginda Nabi Besar Muhammad SAW,” ujarnya.(Rijal