Laputara Percussion Tampil dalam Acara Hari HAM Sedunia

oleh

Jakarta,- Dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-75, 12 Warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang berpartisipasi dalam penampilan Laputara Percussion dengan menampilkan Kolaborasi Harmoni dalam Keberagaman dengan Gema Citra Nusantara bertempat di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. (10/12).

Acara dibuka oleh Menteri Hukum dan Ham Yasonna H Laoly. Kemudian sambutan dari Komnas HAM Dr.Atnike Nova Sigito, M.Sc. lalu adanya pengukuhan Pengurus Kopetta HAM  (Komunitas Pemuda Pelajar Pecinta Hak Asasi Manusia) oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia

Yasonna menyebut hubungan sinergi antara Kemenkumham dan Komnas HAM harus terus dilakukan. Ia berharap acara dapat memantik gelaran serupa di tahun yang akan datang.

“Jadi saya kira ini perlu diteruskan pendekatan pendekatan seperti ini, kolaborasi seperti ini dan juga dengan seluruh stakeholders yang ada,” ujar Yasonna.

“Termasuk nanti mungkin pada tahun-tahun yang akan datang, gabung semua elemen-elemen pegiat-pegiat HAM untuk secara bersama-sama, merayakan secara bersama-sama dan terus berjuang untuk kemajuan HAM, pemenuhan HAM, perlindungan HAM,” sambungnya.

Baca Juga  Jumat Bersih, Babinsa Koramil 0602-19/Cikande Bersama Warga Gelar Karya Bakti Bersihkan Jalan dan Drainase

Adapun, hari HAM sedunia kali ini mengangkat tema “Harmoni dalam Keberagaman”. Tema nasional tersebut selaras dengan tema Hari HAM Sedunia yang diangkat oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), yakni “Freedom, Equality and Justice for All” atau ‘Kebebasan, Kesetaraan, dan Keadilan bagi Semua’.