Lapas Kelas IIA Tangerang Ikuti Apel Awal Tahun Bersama Kemenkumham

oleh

TANGERANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten turut mengikuti giat Apel Awal Tahun bersama Kementerian Hukum dan HAM RI serentak bersama jajaran Kemenkumham diseluruh indonesia secara virtual, pada Jum’at (5/1).

Terpusat di Lapangan Kemenkumham RI, bertindak selaku Pembina Apel yaitu Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dan diikuti oleh Lapas Kelas IIA Tangerang baik di Kantor Wilayah Kemenkumham Banten yang dihadiri Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti dan juga jajaran Pejabat Struktural serta Pegawai di Ruang Interkom Lapas Kelas IIA Tangerang.

“Apel Awal Tahun ini menjadi salah satu upaya dalam menumbuhkan dan mempertahankan sikap disiplin diseluruh jajaran Kemenkumham,” Ucap Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dalam sambutannya.

Dalam amanatnya, Menkumham berharap di Tahun 2024 kinerja kemenkumham lebih meningkat secara signifikan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dengan perkuat sinergi yang semakin PASTI dan Ber-AKHLAK. Beliau juga menyampaikan untuk terus memperbaharui diri, meningkatkan kemampuan dan tidak lelah membuat inovasi dan perkuat sinergi serta kolaborasi baik internal maupun eksternal dan menjunjung tinggi integritas serta solidaritas dalam menjalankan tugas untuk menghasilkan tugas yang berkualitas.

Baca Juga  Resmikan Bendungan Karian, Presiden Paparkan Sejumlah Manfaatnya bagi Masyarakat

“Kita telah menyepakati 52 rencana aksi sebagai langkah strategis mewujudkan sasaran terwujudnya kesadaran hukum dan ham masyarakat serta terbangunnya budaya kerja yang berorientasi pada kinerja organisasi yang berintegritas, efektif dan efisien. Oleh karena itu seluruh jaajran harus percaya diri dan semangat untuk berbenah diri,” Tutur Menkumham.

Pada kesempatannya juga, Menkumham menyampaikan untuk seluruh jajaran ASN harus mampu menjaga Netralitas dan tetap bekerja secara profesional. Menkumham mengajak seluruh jajaran untuk bersama-sama mewujudkan pemilu yang aman, damai, jujur, dan adil, agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan secara lancar.