Lapas Kelas II A Tangerang Kembali Gelar Mobile VCT dan Hepatitis C Bagi Warga Binaan

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kembali menggelar giat Mobile VCT dan Skrining Hepatitis C bagi Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai kegiatan rutin berkala, pada Senin (6/11).

Bertempat di Ruang Poliklinik Lapas, kegiatan ini dihadiri oleh 7 (tujuh) orang tim medis dari Dinas Kota Tangerang, Bapak Farid Amin, Puskesmas Pedurenan, dr. Arini dan tim, Puskesmas Karang Tengah, dr. Diana dan tim, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi beserta jajaran Pejabat Struktural, Tim Medis dokter dan Perawat Lapas Kelas IIA Tangerang dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Kegiatan Mobile VCT dan Skrining Hepatitis C ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember dan menjadi program layanan kesehatan kami kepada warga binaan yang optimal dan diharapkan mampu memberikan pengobatan yang baik kepada mereka,” Ucap Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi dalam sambutan yang disampaikan.

Baca Juga  Tim Wasdal Korsabhara Baharkam Polri Laksanakan Supervisi Sistem Manajemen Pengamanan di PT Krakatau Steel Tbk

Kegiatan dilanjutkan dengan serangkaian skrining mulai dari pendaftaran ulang, tanya jawab identitas dan berkaitan dengan kesehatan warga binaan, hingga pelaksanaan pengecekan kesehatan warga binaan melalui Mobile VCT yang berupa pengambilan sampel darah warga binaan dan diletakkan pada alat pendeteksi HIV dan Hepatitis C agar nantinya dapat terlihat hasil daripada skrining yang sudah dilakukan.

Baca Juga  PBNU: “Kebijakan Jenderal Dudung Pro Rakyat membuat TNI semakin dicintai Rakyat”

Sebanyak 150 orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tangerang mengikuti giat ini dan mendapatkan hasil NIHIL pada pelaksanaan skrining yang telah dilakukan. Selanjutnya, tim medis Lapas akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal sehingga mewujudkan warga binaan yang sehat dan nyaman.