Koramil 0602-19/Cikande Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Mushola Bersama Warga

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana tempat ibadah, melalui program Jum’at bersih. Koramil 0602-19/Cikande Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan, Karya Bakti (Karbak) pembersihan lingkungan Mushola Baiturohman bersama warga, bertempat di Kampung Masigit Desa Situterate, Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jum’at (24/11/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-19/Cikande Kapten Inf Jakson Beay menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengajak warga, agar lebih meningkatkan kepedulian kepada sarana tempat ibadah. Karena tempat ibadah ini milik kita, jadi sudah seharusnya menjadi tanggungjawab bersama, untuk merawat dan menjaganya dengan sebaik mungkin.

” Sesuai dengan perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, seluruh prajurit yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), harus selalu hadir ditengah kesulitan warga dan menjadi solusi, serta selalu berpedoman pada 8 Wajib TNI,” terangnya.

Lanjutnya 8 Wajib TNI tersebut, salah satunya yang Kedelapan, yaitu “Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya”. Tidak hanya itu saja, tetapi dalam pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, prajurit juga tidak boleh menyakiti hati rakyat.

Baca Juga  Banten Jadi Tuan Rumah Yonex Sunrise Double Special Championships 2023

” Kami sampaikan, Karya Bakti pembersihan sarana tempat ibadah, merupakan salah satu bentuk peran dan kepedulian dari Koramil 0602-19/Cikande. Dengan mengajak seluruh warga, terlibat langsung dalam kegiatan gotong royong merawat Mushola,” pungkasnya.