Kontrol Kesehatan Rutin, Petugas Kesehatan Rutan Bangil Dengarkan Keluhan Warga Binaan

oleh

PASURUAN – Senin (22/01/2024) Petugas kesehatan di Rutan Bangil memainkan peran krusial dalam menjaga kesejahteraan warga binaan. Setiap harinya, mereka melaksanakan kontrol blok hunian untuk memantau kesehatan para narapidana. Dengan penuh dedikasi, para petugas ini berkeliling dari satu blok hunian ke blok hunian lainnya untuk memeriksa kondisi fisik serta memberikan pelayanan kesehatan yang diperlukan. Mereka tidak hanya berfokus pada pengobatan penyakit fisik, tetapi juga memberikan perhatian kepada aspek kesehatan mental para narapidana, menyadari bahwa kesejahteraan emosional memiliki dampak yang signifikan terhadap rehabilitasi.

Baca Juga  Rutan Bangil Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023

Tugas rutin petugas kesehatan ini mencakup pemantauan kondisi kesehatan secara menyeluruh, penanganan kasus penyakit menular, serta penyuluhan kesehatan kepada para narapidana. Selain itu, mereka juga bekerja sama dengan petugas keamanan dan staf rutin untuk memastikan bahwa semua prosedur kesehatan dan keamanan dijalankan dengan baik. Pemantauan berkala ini bukan hanya untuk mencegah penyebaran penyakit di antara narapidana, tetapi juga sebagai upaya pencegahan yang efektif untuk mendukung proses rehabilitasi.

Dalam menjalankan tugasnya, petugas kesehatan di Rutan Bangil tidak hanya sebagai penyedia layanan medis, tetapi juga sebagai mitra dalam perjalanan pemulihan narapidana. Dengan sikap yang penuh empati, mereka berusaha menciptakan lingkungan yang mendukung bagi warga binaan untuk meningkatkan kesehatan mereka, baik fisik maupun mental. Melalui kontrol blok hunian secara rutin, para petugas kesehatan ini menjadi garda terdepan dalam menjaga kesejahteraan para narapidana dan membantu mereka membangun kembali kehidupan yang lebih baik setelah masa tahanan.