Kembali Dipercaya ISSF, Indonesia Tuan Rumah Grand Prix Air Rifle dan Air Pistol 2022

oleh

Fajarbanten.co.id – kembali mendapat kepercayaan International Shooting Sport Federation () untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dan , mulai 8 hingga 18 Februari 2022. Seluruh pertandingan terpusat di Lapangan Tembak Senayan Jakarta.

Dukungan lapangan untuk nomor pertandingan yakni, 10 meter, 25 meter, 50 meter putra putri. Lapangan final dan running target seluruhnya sudah memenuhi standar internasional.

Baca Juga  Vaksinasi Peduli Baduy 2021 Sukses Digelar

Grand Prix diikuti oleh enam negara yakni, Singapura, Korea, Bangladesh, Rumania, Thailand, Malaysia dan Jerman sebagai teknisi.

Jumlah peserta dan official diperkirakan 90 orang, sedangkan Indonesia mempersiapkan 30 atlet untuk kompetisi ini. Rumania menjadi negara pertama yang datang ke Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu (PB Perbakin) Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, Perbakin sangat fokus untuk meningkatkan kualitas olahraga menembak dengan terus-menerus berinovasi membangun venue terbaru, melengkapi alat peralatan berskala internasional.

Baca Juga  Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Padang: Nilai-Nilai Bangsa Harus Dipahami sebagai Wawasan Kebangsaan

“Di samping itu juga kami menyelenggarakan event untuk mengukur prestasi dan kemampuan atlet baik nasional maupun internasional,” pungkasnya.