Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Raih 2 Penghargaan KI dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Kanwil Kemenkumham Jabar Kembali raih 2 (dua) penghargaan antara lain Peringkat 1 kategori penghargaan permohonan pendaftaran KI terbanyak di Indonesia tahun 2023 dengan jumlah 28.470 permohonan dan kategori penghargaan Inovasi layanan KI di wilayah 2023 translasi buku panduan KI-LAT dengan huruf Braile.

Penghargaan dan aperesi tersebut secara langsung diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. pada saat penutupan Festival Merek 2023 di lapangan merah Kantor Kemenkumham RI, Rasuna Said Jakarta Rabu, 25 Oktober 2023 kepada Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya yang di dampingi oleh Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Jabar Dr. Andi Taletting Langi.

Diketahui bahwa pelaksanaan kegiatan Festival Merek 2023 dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 23 Oktober s.d. 25 Oktober 2023. ragam acaranya antara lain Pameran Merek Lokal, IP Talkshow, Waralaba dan Temu Bisnis, Musik serta hiburan.

Kemenkumham
Kanwil Kemenkumham Jabar hat-trick raih penghargaan jumlah pemohon kekayaan intelektual terbanyak di Indonesia sejak Tahun 2021 sd 2023.

Dalam keterangannya, Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan kali ke tiga kanwil Kemenkumham Jawa Barat mendapatkan penghargaan di kategori yang sama yaitu jumlah pemohon terbanyak kekayaan intelektual di Indonesia Tahun 2023. Kakanwil Kemenkuham Jabar juga sangat senang bahwa di tahun ini juga, Kanwil Kumham Jawa Barat juga mendapat penghargaan atas inovasi layanan KI di wilayah 2023 atas translasi buku panduan KI-LAT Braile utk penyandang disabilitas. Beliau menyampailan bhw kelompok difabel juga punya hak untuk memahami dan menciptakan ide kreasi mereka untuk dilindungi kekayaan intelektualnya.

Baca Juga  DPC PDIP Lebak Buka Penjaringan Balon Bupati - Wakil Bupati

Di tempat yang sama, Kadivyankumham Jawa Barat, Andi, mengatakan bahwa “kami bersyukur, artinya penghargaan ini merupakan sebuah motivasi bagi tim di Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Jabar, dan tahun 2024 kami dan tim berkomitmen untuk berkinerja lebih baik lagi dan mendapatkan lebih banyak penghargaan di berbagai kategori, ujar Andi.

Baca Juga  PHRI Banten dan MUI Banten Sambangi Bale Among Rasa

Kegiatan penutupan tahun merek 2023 di meriahkan oleh Krisdayanti sebagai salah satu Diva Nasional dan pelawak Cak Lontong sementara untuk closingnya persembahan dari ADA BAND dan Padi Reborn