Kabar Gembira, Penderita Katarak Bisa Dapat Operasi Gratis di Klinik Saruni Pandeglang

oleh

Fajarbanten.co.id – Kabar gembira bagi penderita mata katarak. Soalnya, Klinik mata Saruni bekerjasama dengan PT erlangga edi laboratories bakal menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) operasi mata katarak secara gratis di Klinik Mata Saruni pada, Sabtu (27/1/2024).

Ketua Pelaksana Kegiatan dr. Barri Hafid Pramono mengatakan, baksos tersebut sengaja digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Karena, saat ini banyak masyarakat yang terkena penyakit katarak.

“Ini merupakan program utama dari klinik mata saruni. Baksos ini bukan kali pertama yang kita laksanakan, sebagai salah satu bentuk supaya masyarakat mendapatkan tindakan medis dengan operasi sehingga bisa menjalankan aktivitas dengan normal,” kata Barri, Jumat (26/1/2024).

Menurut dia, tidak ada batasan jumlah peserta yang ingin mendaftar untuk mengikuti kegiatan tersebut. Sebab, pihaknya membuka untuk umum bagi warga Pandeglang.

Baca Juga  Dahlan Iskan Dipanggil KPK terkait Kasus Korupsi LNG Pertamina

“Tidak ada jumlah batasan mau berapapun kami siap,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari PT Erlangga Edi Laboratories (Erela). PT Erela adalah perusahaan farmasi yang memproduksi obat mata, khususnya penyakit katarak.

Untuk proses pendaftaran dan proses screaning dimulai pada 6 sampai 26 Januari. Sedangkan tindakan operasi dilaksanakan pada 27 Januari 2024 di Klinik Utama Mata Saruni. (Iman)