Jemput Prabowo di Helipad, Iwan Bule: Selamat Datang di Kota Kuda, Kuningan

oleh

KUNINGAN – Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang merupakan pituin Kuningan menjemput kehadiran Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (20/12/2023).

Kehadiran Prabowo Subianto di Kabupaten Kuningan yang berangkat dari Ibukota menggunakan helikopter, di jemput Iwan Bule di helipad yang terletak di Kecamatan Ciniru, dalam rangka peresmian Air Sumur Bor di Dusun Babakan, Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru.

“Selamat datang di Kota Kuda, Kuningan, Jawa Barat,” ucap Iwan Bule yang juga merupakan Caleg DPR RI nomor urut 1 dari partai Gerindra, Dapil Jabar X meliputi Kab. Kuningan, Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Kab. Pangandaran dalam menyambut kehadiran Menhan Prabowo Subianto yang kemudian keduanya melanjutkan perjalanan ke lokasi peresmian Air Sumur Bor menggunakan mobil.

Baca Juga  Lapas Kelas IIA Tangerang Tutup 2023 Dengan Giat Pemusnahan Barang Bukti Warga Binaan 

Ternyata, sambutan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra itu dengan menggunakan kata Kota Kuda, bukannya tanpa alasan, terlebih sosok Prabowo Subianto memang sangat menyukai kuda, bahkan memiliki koleksi kurang lebih 18 ekor kuda di rumahnya yang luas di kawasan perbukitan Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Terkait dengan kunjungan kerja Menhan Prabowo Subianto di Kab. Kuningan, tokoh nasional yang juga sebagai calon presiden RI nomor urut 2 itu, ia ingin langsung merasakan kegembiraan masyarakat dalam memperoleh manfaat dari hadirnya sumber air bersih ini, terlebih tepat sebulan yang lalu dirinya juga berkesempatan meresmikan sumur bor di Desa Cirukem Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan, namun hanya melalui Video Conference (Vicon).

Baca Juga  BKBH FH UB Berikan Program Bantuan Hukum Gratis dan Rekreasi Bagi Wbp Rutan Bangil

Prabowo Subianto memberikan bantuan kepada wilayah yang rentan kekeringan, khususnya di Kabupaten Kuningan yang fokusnya memberikan akses air bersih selama musim kemarau yang panjang, sekaligus menekankan pentingnya air sebagai kebutuhan mendasar bagi makhluk hidup, sehingga memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat.

Bantuan ini merupakan wujud kolaborasi Kementerian Pertahanan di bawah komando Menhan Prabowo Subianto dan Tim Universitas Pertahanan Republik Indonesia (UNHAN RI) untuk memberikan bantuan kepada wilayah yang rentan kekeringan.

Baca Juga  Jaga Keharmonisan dan Kebugaran Fisik, Petugas dan WBP Lapas Palembang Bersatu dalam Permainan Voli

Tak hanya di Kabupaten Kuningan, sebelumnya Menhan Prabowo pun telah meresmikan bantuan proyek sumur bor di sejumlah daerah yang sering mengalami kekeringan, seperti di Pulau Moa, Sumbawa, NTB, Kabupaten Gunungkidul, hingga Provinsi Banten dan Jawa Barat dengan total target 132 titik proyek air bersih bagi masyarakat yang mengalami kesulitan air yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.