Jelang Ujian Semester, Pondok Pesantren Makhzanul Adzkia Gelar Persami

oleh

Pandeglang (27/11/2021) – Sebagai upaya meningkatkan mentalitas, disiplin dan kebersamaan diantara anak didik pramuka,  melaksanakan Perkemahan Sabtu-Minggu () dan resmi dibuka Mabigus 33057-33058 Mohamad Hopip, Sabtu 27/11/2021 di Komplek Pondok Pesantren Makhzanul Adzkia Pandeglang – Banten.

Dalam rilis yang diterima redaksi, Hopip mengatakan bahwa kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu ini selain untuk melatih mental, disiplin dan kemandirian santri Pondok Pesantren Makhzanul Adzkia, tapi juga sebagai penutup kegiatan kepramukaan jelang menghadapi ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) semester ganjil TP 2021/2022.

“ Ya ini kali pertama kami mengadakan perkemahan, dan sengaja kami laksanakan di lingkungan pondok, karena saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid19”. Ujarnya.

Hopip mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat melatih santri untuk disiplin, berani dan bertanggungjawab dan meningkatkan kreatifitas demi meraih prestasi yang diharapkan.

“Walaupun perkemahan ini dilaksanakan di lingkungan pondok, tapi setiap santri dilarang masuk dan tidur di kamar dan harus di tenda yang telah disediakan, makan dan minum dengan cara masak sendiri, istilahnya santri mandiri santri yang berprestasi”. Tambahnya.

Baca Juga  PT Cemindo Gemilang dan BPJS Serahkan Santunan Kematian

Sementara itu Majlis Bimbingan Koordinator Harian (Mabikori) Retno Setyo Adi menjelaskan selama kegiatan perkemahan, para peserta akan mengikuti berbagai perlombaan keterampilan seperti lomba sandi, morse, tali temali, hasta karya, melukis dan lain-lain.

“ Ya dengan berbagai perlombaan ini, kami akan menilai sekaligus mengevaluasi hasil latihan yang selama ini kami laksanakan, dan selama mengikuti perkemahan akan diawasi secara langsung oleh para kakak pembina masing-masing grup”. Ujarnya.

Baca Juga  Gandeng Kejari, Pemkab Serang Perkuat Pencegahan Korupsi di Sekolah

Pondok Pesantren Makhzanul Adzkia yang berlokasi di Jl.Raya Nanggor Koroncong Pandeglang Banten, tetap aktif melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi. (*/red)