Tingkatkan Kapasitas, Dindikpora Pandeglang Gelar Pembinaan Kepegawaian

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Untuk meningkatkan kapasitas, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Pandeglang, telah melakukan kegiatan pembinaan kepegawaian, di salah satu Villa di Pandeglang, Selasa 3 Oktober 2023.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Dindikpora Kabupaten Pandeglang, Sutoto mengatakan, pembinaan kepegawaian ini merupakan kegiatan administratif rutin yang diselenggarakan oleh KORPRI Dindikpora Pandeglang.

“Kegiatan pembinaan kepegawaian ini adalah kegiatan teknis administrasi yang dilaksanakan secara berkala oleh KORPRI Dindikpora Pandeglang, tanpa menggunakan anggaran APBD. Ini merupakan kewajiban bagi seluruh pegawai, termasuk pejabat dan staf,” katanya

Baca Juga  Dinilai Lalai, Tambal Sulam Jalan Raya Pandeglang Memakan Korban

Sutoto menegaskan, bahwa selama kegiatan ini, pihaknya tetap mengikuti prosedur dengan menggunakan surat tugas, melakukan perekaman kehadiran (pingerprint), menggelar apel pagi, dan menjalani olahraga pagi.

“Dalam kegiatan pembinaan, kami tetap mematuhi prosedur dengan mengikuti surat tugas, melakukan perekaman kehadiran (pingerprint), menggelar apel pagi, serta menjalani olahraga pagi sebelum melaksanakan pelayanan publik,” ucapnya.

Baca Juga  Pelaksanaan Pemilu 2024 di Lapas Cikarang Berjalan Lancar dan Sukses

Tujuan dari kegiatan pembinaan kepegawaian ini, kata dia, untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja semua pegawai, baik pejabat maupun staf, dalam menjalankan tugas setiap tahunnya.

“Kami melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh pegawai, termasuk pejabat dan staf, untuk menentukan apakah mereka akan mendapatkan penghargaan (reward) atau sanksi (punishment). Ini adalah langkah yang kami lakukan setiap awal tahun, seperti yang kami lakukan sekarang untuk periode Januari hingga September 2023,” tuturnya.

Baca Juga  Tia Rahmania Bantah Adanya Penggelembungan Suara di Pemilu 2024

Dikatakan Sutoto, hasil dari kegiatan pembinaan ini akan menjadi dasar penempatan pegawai pada bulan Januari tahun 2024 mendatang.

“Semua bidang yang ada di Dindikpora Kabupaten Pandeglang ikut dalam pembinaan ini, dan kami berharap bahwa dengan pembinaan ini, kualitas pelayanan kepada masyarakat dan dunia pendidikan di Kabupaten Pandeglang dapat terus ditingkatkan ke depannya,” tandasnya. (Asep)