Jelang HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Gang Mushollah Gotong Royong Bangun Gapura

oleh

Jakarta – Banyak cara yang bisa dilakukan warga untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Salah satunya dengan membangun gapura seperti yang dilakoni warga Jalan Hang Leukir II, Gang Mushollah, RT 09/06, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ketua RT 09, Kelurahan Gunung, Basri Nasae mengatakan, setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI, warga di wilayah ini rutin bergotong-royong menghias lingkungan.

Baca Juga  PERTAHANAN: DPR Dukung Angkatan Darat Perkuat Satuan Siber

Pada tahun ini, warga berinisiatif membangun gapura dari bahan bambu dan triplek berukuran lebar tiga dua meter dan tinggi tiga meter yang dicat warna merah putih.

“Pembuatan gapura ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan seperti ini┬ásudah rutin dilakukan warga,” ujarnya, Jumat (12/8).

Melansir beritajakarta.id, Selain membuat gapura, sambung Basri, warga di wilayah ini juga memasang spanduk bertuliskan Dirgahayu Republik Indonesia dan umbul-umbul bernuansa merah putih. Hal ini dilakukan untuk menambah semarak perayaan di lingkungan sekitar.

Baca Juga  Ulama 212 Dukung TNI AD Dibawah Kepemimpinan KSAD Dudung Menjaga Pancasila dan NKRI

“Selanjutnya kami juga akan menghias gang. Saat hari H, warga juga adakan berbagai lomba seperti balap karung, tarik tambang dan lain sebagainya,” ucapnya.

Lurah Gunung, Elvita Rahmadani mengapresiasi kerja sama warga setempat yang secara swadaya membangun gapura untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Meski gapuranya sederhana, tapi bisa jadi contoh baik dan patut ditiru,” tandasnya.(*/cr1)