Jalin Sinergitas, Koramil 0602-01/Kota Serang Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Dalam rangka menjalin sinergitas dan hubungan silaturahmi, Koramil 0602 menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, dengan tema ” Moderasi beragama dan tantangan polarisasi di Indonesia”, bertempat di Makorami 0602-01/Kota Serang Kecamatan Serang Kota Serang Provinsi Banten, Selasa (19/09/2023).

Kapten Inf Edi Purnomo menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan program dari TNI, yang dilaksanakan oleh Koramil 0602-01/Kota Serang. Sehingga melalui kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat, akan tetap tercipta kemanunggalan antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat. Bahkan lebih dari itu, keakraban dan silaturahmi akan terus terjalin dengan sangat baik, karena adanya kegiatan seperti ini.

” Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), sebagai upaya pembinaan aparat teritorial. Sehingga akan menumbuhkan semangat rasa persatuan dan kesatuan, antara aparat kewilayahan dengan melibatkan aparat pemerintahan dan komponen masyarakat di wilayah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Edi Purnomo menjelaskan, seluruh komponen masyarakat juga memiliki tanggungjawab, menjaga dan melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dari semua ancaman apapun.

Baca Juga  ParagonCorp Gelar Beauty Conference (BCF) untuk Dorong Transformasi Industri Kosmetik di Indonesia

” Tentunya pelaksanaan Komsos menjadi senjata pamungkas dari aparat teritorial, dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. Selain itu komsos juga dilaksanakan untuk meningkatkan keakraban dan mempererat, hubungan TNI Angkatan Darat dengan seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya.(***)