IAI Bersama Organisasi Lain Gelar Pasar Bayar Dengan Doa di Ciwandan

oleh

Fajarbanten.co.id – Masih dalam rangkaian berbagi kebahagiaan di Ramadan, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Cilegon menggelar pasar untuk warga di Desa Meluar RT 06/02 kelurahan Tegalratu Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon Jumat (29/3/2024).

“Gelaran pasar ini cukup unik, karena warga hanya perlu membayarnya dengan doa atau BDD dan setiap bahan yang dibagikan dijelaskan manfaatnya, termasuk mitos yang sering ada di masyarakat,” ungkap Apt.Suna sebagai penanggung jawab kegiatan ini.

Tidak hanya beras, minyak dan gula , namun warga juga mendapatkan aneka sayuran, bumbu dapur, tempe-tahu, buah-buahan, serta sarden, kornet, telur sebagai sumber protein hewaninya.

Puluhan warga tampak mengantri dengan tertib. Sembari membawa tas belanja. Beberapa diantara mereka ada yang membawa keranjang, tampah, bahkan baskom sebagai wadah hasil belanja.

Apt. Dewi Arfianti, selaku Ketua IAI Kota Cilegon menjelaskan bahwa giat ini tidak hanya sekadar pasar namun juga disisipkan pesan untuk bersama-sama mengurangi sampah plastik, contoh kecilnya tidak menggunakan kantong kresek di pasar ini.

Baca Juga  Lapas Pemuda Tangerang Gelar Kompetisi Interchange

Hadir dalam kegiatan ini Ketua IAI PD Banten, Ketua BSMI serta Perwakilan Rumah Zakat Kota Cilegon, sebagai organisasi kolaborasi dalam giat Ramadan tahun ini.

Sesuai dengan namanya, selesai berbelanja warga tidak perlu membayar sepeserpun. Cukup membayarnya dengan doa.

Zakiyah (51 thn) mengungkapkan rasa syukurnya dan berterima kasih karena mendapat banyak belanjaan. “Semoga tahun depan ke sini lagi ya,” ucap beliau.

Baca Juga  Kajati DKI Jakarta Terima Kunjungan SMSI

Semoga 60 paket yang dibagikan ini bermanfaat dan menambah kehangatan, kebersamaan dalam Ramadan kali ini, juga menjadi berkah untuk para donatur maupun penerimanya, pungkas Apt. Suna setelah selesai kegiatan. (*/yogi)