HT Lantik Joko Warsito Sebagai Ketua DPW Partai Perindo Banten

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo lantik Ketua DPW Partai Perindo Banten, Mayor Jenderal TNI (Purn) Joko Warsito, serta konsolidasi DPW, DPD, dan Bacaleg se-Provinsi Banten di Hotel DPrima Tangerang, Banten, Senin (06/02/2023).

Hary Tanoesoedibjo menyerahkan Surat Keputusan dan menyematkan jaket secara simbolis. Acara ini turut dihadiri Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Bendahara Umum DPP Partai Perindo Henry Suparman, Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Wakil Ketua Umum Partai Perindo Boyke Novrizon, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, dan Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah Mayjen TNI (Purn) Wuryanto, serta dihadiri pengurus partai, anggota DPRD Perindo baik tingkat provinsi maupun kabupaten, dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) se-Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Hary Tanoesoedibjo, mengaku optimistis dengan adanya pergantian pengurus Perindo Banten. Ia berharap pengurus baru ini dapat semakin solid dan membawa manfaat besar bagi bangsa Indonesia.

“Pergantian pengurus ini wajar dilakukan, intinya saling membantu, kita bangun partai Perindo jadi partai solid yang besar, hingga betul-betul Perindo bisa berbuat banyak untuk NKRI,” ujar pria yang akrab disapa HT ini.

HT juga berharap agar Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, bisa memperoleh suara besar di wilayah Banten. Terlebih saat ini elektabilitas atau tingkat keterpilihan Partai Perindo terus menunjukkan tren kenaikan jelang kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga  Napi Rutan Pandeglang Lakukan Perekaman e-KTP

“Saya sangat berharap di provinsi kita dapat banyak, karena Banten itu kan penting penyangga Jakarta. Kita semua saling bantu, agar nantinya kita punya pengaruh besar dan bisa mewujudkan visi misi partai dalam mensejahterakan rakyat,”  pungkasnya.

Partai Perindo merupakan sebuah partai politik yang  didirikan oleh Hary Tanoesoedibjo, pengusaha dan pemilik perusahaan konglomerat multinasional MNC Group.

Perindo dideklarasikan pada 7 Februari 2015 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Pada acara deklarasi tersebut, dihadiri oleh beberapa petinggi Koalisi Merah Putih (KMP), seperti Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa, Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta, dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Djan Faridz. Selain itu juga hadir Wiranto, Ketua Umum Hanura.

Baca Juga  98 Unit Randis Milik Pemkab Pandeglang Hilang, Total Capai Rp 2,08 Miliar

Awalnya Perindo adalah ormas yang baru dideklarasikan pada 24 Februari 2013 di Istora Senayan, Jakarta. Tetapi Diperingati HUT nya pada tanggal 7 November 2014. Partai Perindo mendukung seluruh pelestarian adat dan kebudayaan naasional, kebudayaan lokal, maupun kebudayaan asal asing, asalkan tidak melakukan peyimpangan dari ajaran-ajaran gerakan sosial-keagamaan reformis yang menganjurkan ijtihat interpretasi individu yang telah ada di Indonesia dari sebelum Indonesia merdeka pada tahun 1945. Partai Perindo hadir untuk Indonesia sejahtera. **