Guna Memperkuat Sinergitas, Setwan Pandeglang Gelar Media Gathering

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Dalam rangka membangun sinergitas diantara para pekerja media dengan para pejabat, maupun staf yang ada dilingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Pandeglang. Sekretariat Dewan (Setwan) Pandeglang menggelar kegiatan “Media Gathering” di Bogor-Jawa Barat, Sabtu dan Minggu, 11-12 November 2023

Endan Umar, selaku Ketua Panitia Media Gathering Sekretariat DPRD Kabuparen Pandeglang, yang juga Pranata Kehumasan di lingkungan instansi tersebut, mengatakan. Bahwa kegiatan Media Gathering itu, merupakan bagian dari kegiatan yang ada di Humas Setwan, dalam rangka memperkuat silaturohim dan sinergitas diantara keduabelah pihak.

“Dalam kegiatan Media Gathering kali ini, selain sharing gagasan dan saling memberi masukan, juga bagian dari upaya memperkuat sinergitas yang telah terbangun selama ini, antara para pekerja media (Wartawan) dengan kami (Setwan Pandeglang),” jelas Endan.

Dikatakannya juga, wartawan merupakan mitra strategis bagi Setwan maupun DPRD secara lembaga. Karena menurutnya, wartawan memiliki tugas dan pungsi yang cukup vital dalam menyebarluaskan informasi serta kegiatan yang dilakukan para wakil rakyat ataupun Setwan.

Baca Juga  Rutan Serang Kembali Bagikan Masker kepada Warga Binaan

Sementara itu, Sekertaris Dewan (Sekwan), Puji Widodo, selaku penanggungjawab kegiatan Media Gathering, juga mengaku, terlaksananya kegiatan tersebut, semata-mata bukan atas dasar usulan dari pihaknya semata. Akan tetapi adanya dukungan dari para Pimpinan di DPRD maupun dari para anggota DPRD Pandeglang.

“Dalam kegiatan ini, kami dari keseketariatan DPRD Pandeglang, hanya sebagai fasilitator saja. Kegiatan ini bisa berlangsung, juga atas dukungan semua pihak, terutama dari unsur pimpinan dewan, maupun dari para anggota dewan lainnya, tanpa mengesampingkan dukungan penuh dari pimpinan langsung saya, yakni ibu bupati,” ingkap Puji.

Baca Juga  Raih 2 Emas di Sirnas Premier, Sudarto Adinagoro Apresiasi Tim Bulutangkis Banten

Senior wartawan yang juga penasehat Kelompok Kerja Wartawan (Porwan) Pandeglang, H. Agus Sanjadirdja mengaku, berterimakasih kepada jajaran Setwan yang sudah menggelar acara yang sangat berkesan itu.

“Ada kesan yang berbeda dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan, sinergitas wartawan dengan Setwan dan DPRD Pandeglang secara lembaga, bisa semakin kuat lagi,” ucapnya singkat. (Daday)