Gubernur Berikan Kado Istimewa untuk PWNU Banten

oleh

Fajarbanten.co.id – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten, menggelar Hari Lahir (Harlah) yang ke-99. Kegiatan itu bertempat di halaman gedung , di bilangan Kemang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis17 Februari 2022.

Rangkaian acara hari lahirnya NU itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Perguruan Tinggi Institut Nahdlatul Ulama Banten (Inuba). Sedangkan penyerahan surat penerima tanah hibah gedung PWNU Banten sekitar 3.500 meter persegi dari Pemprov Banten sudah ditanda tangani dan diserah terimakan oleh Asda 1, Dr. Septo Kalnadi dan dari BPKAD Provinsi Banten.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Banten, H. Wahidin Halim, yang diwakili Asda 1 Bidang Pembangunan Ekonomi Pemprov Banten, Dr. Septo Kalnadi, Ketua MUI Banten, KH. Tb. Hamdi Ma’ani Rusydi, Kapolda Banten, Kakanwil Kemenag Banten, Banser, GP Ansor, IPNU, Banom, dan Pager Nusa. Acara itu dimeriahkan oleh Debus Banten dari Pengurus Pager Nusa NU Banten.

Baca Juga  Fraksi PAN Dukung kedekatan Jenderal Dudung dengan Umat Islam dan Sowan ke Ulama

Pada sambutannya Gubernur Banten Wahidin Halim yang diwakili oleh Septo Kalnadi mengatakan, lahan milik Pemprov Banten yang berada di sekitar kantor PWNU Banten ini seluas 19.077 meter persegi.

Dari luas lahan itu, 3.500 meter persegi sudah dihibahkan kepada PWNU Banten, dengan harga tanah tercatat dalam pembukuan di BPKAD Banten Rp410 juta lebih dan luas bangunan 1.125 meter persegi dengan nilai mencapai Rp8,2 miliar lebih.

“Selain itu, sertifikat lahannya juga sudah atas nama PWNU Banten,” pungkasnya, dilansir fajarbanten.com.

Septo mengungkapkan, pemberian hibah kepada PWNU Banten itu merupakan bentuk apresiasi Gubernur Banten terhadap sumbangsih dan peran para Ulama dan organisasi PWNU di dalam mengawal pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Banten.

Baca Juga  ASN Pemprov Banten Distribusikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

“Peran PWNU Banten itu sangat besar terhadap proses pembangunan yang sedang dilakukan, terlebih di dalamnya juga banyak para Ulama yang terkumpul. Untuk itu, pak Gubernur sangat mengapresiasi dan mendukung keberadaan PWNU ini,” ungkapnya.

Ketua PWNU Banten, KH. Bunyamin Hafidz, menjelaskan, dengan dibangunnya Perguruan Tinggi Inuba NU itu, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Wakil Gubernur, H. Andika Hazrumi, yang telah memberikan tanah hibah gedung PWNU Banten.

“Kami ucapkan terima kasih pula kepada para donatur dan simpatisan yang bergabung di NU yang telah membantu terlaksananya pembangunan kampus Inuba yang direncanakan dibangun empat lantai Alhamdulillah, dananya sudah terkumpul dari donatur Rp.700 juta dan dari Anggota DPRD Banten Fraksi PKS, PKB, Nasdem dan kaum Nahdliyyin NU serta donatur lainnya yang ikut berpartisipasi, Ini merupakan untuk NU Banten, ” tutur Bunyamin.

Baca Juga  Perumda Tirtanadi Apresiasi Rangkaian HPN 2023 SMSI

Menurut Bunyamin, pendidikan dalam pembangunan SDM menjadi perhatian utama PWNU Banten. Karena itu, salah satu bentuk kerja nyata PWNU Banten berencana membangun Perguruan Tinggi, Inuba. Segala bentuk keperluan izin dalam membangun kampus Inuba Banten sedang dipersiapkan. Karena itu, peran kita sebagai pengurus NU harus dirasakan nyata oleh masyarakat terutama Nahdliyyin. (*/cr1)