Gelar LBKK 2023, PKS Banten: Pesantren Pegang Peranan Penting dalam NKRI

oleh
Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten Juheni M Rois memberikan sambutan

FAJARBANTEN.CO.I – DPW PKS Provinsi Banten bersama Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten menggelar Lomba Baca Kitab Kuning Ke-VII PKS Banten tahun 2023 yang diikuti oleh 7 Perwakilan DPD PKS Kabupaten/Kota se-Banten, Minggu (26/11/2023).

Acara ini merupakan puncak dari seleksi di masing-masing kabupaten kota yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Ketua Panitia Pelaksana LBKK Ke-VII PKS Banten sekaligus sebagai Ketua Bidang Pembinaan Umat DPW PKS Banten Wawan Mulyawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa LBKK tahun ini bertepatan dengan momentum menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga  Perusahaan Pers Startup Siap-siap Gigit Jari dengan Terbitnya Perpres Keberlanjutan Media

“Jadi PKS Banten sebagai penyelenggara harus ekstra kerja keras agar acara ini sukses, di saat energi kita juga dikerahkan untuk pemenangan pemilu. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti, ini juga salah satunya berkat support dari fraksi PKS Banten,” jelas Wawan diakhir acara.

Para pemenang berfoto bersama dewan juri sesuai acara.

Sementara itu, Juheni M Rois selaku ketua Fraksi PKS DRPD Provinsi Banten pada acara ini memberikan dalam sambutannya mengatakan Lomba Baca Kitab Kuning ke VII ini merupakan salah satu program unggulan Fraksi PKS DPR RI. Dan ini menjadi salah satu program unggulan yang harus juga dilaksanakan oleh Fraksi PKS DRPD Provinsi Banten.

Baca Juga  DEDIKASI: Brigjen Antoninho, dari Pulau Timor Sampai Cianjur

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada Dunia Pesantren, khususnya di Banten. Pesantren di Banten harus maju dan berperan dalam proses pembangunan bangsa, kkarena kita tahu dalam sejarahnya pesantren menjadi salah satu pemegang saham dalam perjuangan Kemerdekaan NKRI,” imbuh Juheni.

Oleh karenanya, lanjut Juheni, pihaknya (Fraksi PKS) yang ada di parlemen akan terus memperjuangkan anggaran bagi pengembangan Dunia pesantren di Indonesia.

Baca Juga  Santri Harus Dipersiapkan Dalam Menghadapi Tantangan Zaman, Iing: Kita Perkuat SDM Pondok Pesantrennya

Berikut 3 Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning ke-VII Tahun 2023:
Juara 1 : Muhtadi dari Kab Tangerang
Juara 2 : M Tajudin Addaruri dari Kota Tangsel
Juara 3 : Upiani dari Kab. Lebak

“Juara 1 akan mewakili Banten pada Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan oleh Fraksi PKS DPR RI,” pungkas Juheni. (Yogi)