Evaluasi Kinerja Pegawai, Karutan Ajak Rapat Santai Bertajuk “Sambung Asa Sambung Rasa”

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Sabtu(25/11/2023), Suasana rapat yang biasanya kaku dan formal berubah menjadi ceria dan santai setiap dua minggu sekali ketika Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Bhanad Shofa Kurniawan mengadakan rapat santai bertajuk “Sambung Asa, Sambung Rasa”. Acara ini bukan hanya sekadar rapat evaluasi kinerja pegawai, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antarpegawai Rutan Bangil.

Rapat dimulai dengan suasana yang penuh semangat, di mana setiap pegawai diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman positif selama dua minggu terakhir. Ini bukan hanya tentang mencari kekurangan, tetapi juga tentang menghargai pencapaian dan kerja keras. Setiap pegawai didorong untuk memberikan apresiasi satu sama lain, menciptakan atmosfer positif yang mendorong semangat kerja.

Setelah sesi evaluasi kinerja, suasana menjadi lebih ringan dengan penampilan salah satu pegawai yang telah disiapkan sebelumnya. Hal ini bisa berupa pertunjukan seni seperti Stand Up Comedy, Bernyanyi atau pertunjukan kecil yang menghibur. Penampilan ini tidak hanya sebagai hiburan semata, tetapi juga sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kerja keras.

Baca Juga  Keluarga Besar PGRI Berikan Santunan ke 100 Anak Yatim

Rapat kemudian mencapai puncaknya dengan sesi “Ramah Tamah”. Meja-meja dihiasi dengan berbagai makanan, dan suasana santai membawa kesempatan bagi semua pegawai untuk saling berbincang dan berbagi ide di luar konteks pekerjaan. Ini adalah momen di mana hierarki jabatan sedikit terabaikan, dan semua orang dapat merasa lebih dekat satu sama lain.

Dalam suasana yang santai ini, ide-ide segar sering muncul, karena komunikasi yang terbuka dan keakraban antarpegawai meningkat. Kegiatan ini bukan hanya sekadar rapat rutin, tetapi menjadi momentum untuk membangun kepercayaan, meningkatkan motivasi, dan merayakan keragaman serta pencapaian bersama.

Baca Juga  SMSI Kota Surabaya Sambangi Gerakan Resik-Resik Masjid

“Sambung Asa, Sambung Rasa, bukan hanya tentang kinerja, tetapi juga tentang membangun hubungan yang kuat di antar pegawai. Dengan menjaga suasana santai dan positif, kami harap dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih menyenangkan dan memotivasi, di mana setiap pegawai merasa dihargai dan terdukung dalam perjalanan mereka,” Ucap Bhanad.