Dangroup 1 Kopassus Ngobrol Penuh Ispirasi Bersama Konstituen Dewan Pers di Banten

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Dalam rangka mengoptimalkan sinergitas dengan konstituan Dewan Pers, Komandan Grup 1 Kopassus menggelar acara Ngobrol Penuh Inspirasi (NGOPI) di Zona Inspirasi Batalyon 12 Grup 1 Kopassus, Serang, Banten. Sabtu, (21/01/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut, Rian Nopandra Ketua PWI Provinsi Banten, Lesman Bangun Ketua SMSI Provinsi Banten, Andi Setiadi pengurus PWI Pusat, Cahyono Adi ketua PRSNI se-Banten, serta sekitar 130 jurnalis dari berbagai media yang ada di Banten.

Sementara itu Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf Romel Jangga Wardhana, dalam momen tersebut didampingi oleh Wadangrup 1 Kopassus Letkol Inf Romadhon, Danyon 12 Grup 1 Kopassus Mayor Inf Andi Aziz, Danyon 11 Mayor Inf Wirahady Harahap,Danyon 13 Mayor Inf Yudha Fuady Putra dan para Pasi dan Kasi, serta segenap jajaran lainya.

Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf Romel Jangga Wardhana mengungkapkan, visi yang ia jalankan yaitu mewujudkan grup 1 Kopassus yang solid, militan, modern, dan berprestasi.

Baca Juga  Pakar Ungkap Sosok Tepat Calon Panglima TNI Pengganti Jenderal Andika

“Solid yang saya canangkan bukan hanya internal, namun satu sisi saya juga memerlukan solid dari sisi eksternal salahsatunya adalah insan media, itulah alasan dilaksanakannya kegiatan malam ini,” katanya.

Menurutnya, insan media menjadi partner penting bagi grup 1 Kopassus, media ibarat mata dan telinga untuk perkembangan informasi yang nantinya menjadi corong informasi.

“Media bisa melihat dan mencari data, dan menginformasikan data yang sesungguhnya. Kopassus menjadi level 3 terbaik di dunia, ini tak lepas dari peran serta media yang telah menginformasikan bagaimana kinerja Kopassus kepada dunia,” terangnya.

Ia berharap, informasi yang diberikan dikonfirmasikan khususnya yang berhubungan dengan grup 1, termasuk kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh grup 1 Kopassus itu seringkali berawal dari informasi yang diberikan oleh media.

“Kami juga milik media, jadi silahkan apabila suatu saat ada yang harus kita diskusikan, banyak kegiatan sosial kami yang awalnya didapat dari informasi yang diberikan oleh media,” ujarnya.

Baca Juga  Silaturahmi Budaya Indonesia IKN di Jakarta

Rian Nopandra, ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, mengatakan kegiatan ini merupakan satu starting point bagi teman-teman media. Untuk bagaimana membangun komunikasi yang aktif bersama grup 1 kopassus.

“Hubungan yang baik berawal dari komunikasi yang baik. Kita sangat apresiasi, ini luar biasa. Malam ini menjadi awal di Banten, Kopassus adalah milik media,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua SMSI Provinsi Banten, Lesman Bangun, mengajak kepada para jurnalis untuk menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh grup 1 Kopassus di media masing-masing.

“Saya bangga, bahwa Kopassus selain menjaga keutuhan NKRI, juga peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan sosialnya,” kata Lesman Bangun.

Senada diungkapkan Ketua PRSSNI Banten, Cahyono Adi. Selain mengapresiasi kegiatan yang digelar, Cahyono Adi mengungkapkan bahwa di Provinsi Banten konstituen Dewan Pers yang terdiri dari PWI, SPS, SMSI dan PRSSNI, kompak dan solid.

Baca Juga  Paripurna DPRD Kota Bekasi Susun AKD

“Jadi istilahnya sekali colek, sinergi dengan 4 organisasi dan tentunya penyebaran informasi kegiatan dari Grup 1 dapat masif,” tandas Cahyono Adi yang diamini oleh pengurus SIWO PWI Pusat Andi Setiadi yang turut hadir pada kesempatan tersebut.

“Ini malam yang penuh inspirasi dan mungkin pertama kali kami diundang di tempat yang sangat nyaman ini. Kami sangat mengapreasi kegiatan ini dan ini juga merupakan kado termanis bagi kami menjelang peringatan HPN pada 9 Februari mendatang di Medan,” pungkas Andi Setiadi.

Terpisah Ketua SPS Banten Wiri Astuti yang berhalangan hadir, juga turut mengapreasi kegiatan yang digelar Grup 1 Kopassus.

“Semoga kedepan sinergi yang telah terjalin ini dapat terus ditingkatkan dan dilakukan secara berkesinambungan,” ucapnya melalui sambungan seluler.(*)