Dampak Puting Beliung, Bangunan Kolam Pemancingan di Pandeglang Ambruk

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Angin puting beliung menghancurkan bangunan kolam pemancingan UKM hingga ambruk tepatnya di Kampung Dalumpit, Desa Ciputri, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Senin 16 Oktober 2023, pukul 15.30 WIB.

Suhadi, pemilik kolam pemancingan UKM mengatakan, saat kejadian hujan deras disertai angin menerjang di Desa Ciputri. Saat itu, kondisi angin sangat kencang hingga membuat bangunan kolam pemancingan miliknya ambruk.

“Kejadiannya pas hujan angin. Tiba-tiba ada suara bergemuruh kayak angin beliung, sampai bangunan semua pada rusak,” kata Hadi.

Akibat peristiwa tersebut, kata Hadi, usahanya mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Dia berharap, mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) agar bangunan di lokasi usahanya kembali bisa diperbaiki.

“Kerugiannya sekitar Rp 70 juta, karena kanopi semuanya rusak dan ambruk. Harapannya semoga ada bantuan dana perbaikan dari pemda,” jelasnya.

Baca Juga  Langsung Ngegas di 2024, Jaringan FMC - XL SATU Fiber Kini Jangkau 86 Kota/Kabupaten

Tidak hanya bangunan kolam, kata Hadi, bencana angin puting beliung juga menyebabkan sejumlah rumah warga di desanya rusak.

“Banyak rumah dan tempat usaha yang kena puting beliung. Genting-genting rumah warga rusak pada ikut terbang. Informasinya ada 18 rumah warga yang rusak kena puting beliung,” terangnya. (Asep)