Camat Cilograng Pimpin Rapat Penyampaian LPPD Akhir Tahun Anggaran 2023

oleh

Fajarbanten.co.id – Sebanyak 10 Desa se Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak-Banten mengikuti kegiatan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) yang di pimpin langsung oleh Camat Cilograng, di Aula Kecamatan, Rabu (06/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut, satu persatu kepala desa memaparkan dan melaporkan langsung kegiatan penyelenggaraan 2023 di desanya masing-masing, mulai dari luas wilayah hingga anggaran yang di serap, baik anggaran Pendapatan Asli Desa hingga Anggaran Desa (DD) dan Anggaran Dan Desa (ADD) Tahun 2023.

Hendi Suhendi S.IP Camat Kecamatan Cilograng saat ditemui rung kerjanya usai acara mengatakan, kegiatan ini adalah amanat undang-undang desa serta Peraturan Kementerian Desa dan Peraturan Bupati Lebak Tentang Desa. Selain itu, ini adalah salah satu bentuk transparansi publik karena kegiatan pemaparan para aparatur desa bisa di lihat dan di dengar oleh seluruh orang yang hadir dan hasilnya nanti akan di laporkan kepada bupati Lebak.

Baca Juga  Sosialisasikan Prabowo-Gibran, Relawan BPP Blusukan di Tigaraksa

“Semoga di tahun-tahun yang akan datang para kepala desa mampu lebih baik lagi dalam menyerap program-program, baik ADD, DD atau yang lainnya demi pembangunan desanya masing-masing sehingga dampaknya dapat terasa dan dirasakan oleh seluruh masyarakat desa,” singkatnya.