Banten Economic Outlook 2023 Dibuka, Puluhan Jurnalis Dapat Ilmu ‘Cuan’

oleh
Regional GM ASTON Group Serang Doddy Faturahman bersama tim berfoto bersama panitia Economy Outlook.

fajarbanten.co.id – Pokja wartawan Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (Ekbispar) Provinsi Banten kembali menggelar Banten Economic Outlook (BEO) 2023 yang diadakan di ASTON Convention Hotel Serang, Jumat (27/10/2023).

Sebanyak 30 jurnalis Ekbispar Banten mendapat upgrade ilmu dan wawasan tentang perekonomian di Provinsi Banten dari beberapa instansi di bidang ekonomi, keuangan dan jasa di Banten.

Dikatakan Ketua Pokja Ekbisbar Banten Susi Kurniawati, kegiatan ini sudah memasuki tahun ke-3 yang rutin digelar dengan melibatkan 30 jurnalis dan berbagai instansi yang bersinggungan dengan ekonomi bisnis dan Parisiwata.

Baca Juga  Sah, PAC Se-Kota Tangerang Calonkan Gatot Wibowo Jadi Walikota

“Ini juga sebagai bentuk silaturahmi dan upgrade skil dan pengetahuan teman-teman jurnalis Ekbispar Banten mengikuti perkembangan ekonomi di Banten dan nasional,” jelas Susi.

Berbagai pihak pun turut mendukung kegiatan yang melibatkan puluhan instansi, perusahaan di berbagai bidang seperti Bank Indonesia Kanwil Banten, OJK Banten, Bedah Teknologi Sepeda Motor bersama Honda Banten, BEI Banten, Citra Swarna Tembong City, pemeriksaan mata oleh RSAW Achmad Waedi hingga sosialisasi kesehatan dan keluarga berencana bersama BKKBN Banten.

Baca Juga  M. Qodari Sebut Video Unggahan Yurissa Samosir Soal Kecurangan Pilpres 2024 Merupakan Fitnah
Sebanyak 30 jurnalis Ekbispar Banten mengikuti beberapa materi.

“Output dari kegiatan ini adalah diharapkan teman-teman bisa semakin ‘naik kelas’ dalam pengetahuan ekonominya dan memberikan efek positif bagi kinerja di lapangan nantinya ,” pungkas Susi.

Banten Economic Outlook sendiri merupakan ajang tahunan para jurnalis penggiat bidang ekonomi pariwisata di Banten yang berisi berbagai kegiatan yang bertujuan menambah ilmu jurnalis salam bekerja.

Baca Juga  Menkominfo Apresiasi PWI Bentuk Tim Satgas Anti Hoax: Langkah Bersama Menjaga Keberlangsungan Pemilu 2024

“Tahun pertama kami laksanakan di Hotel Mambruk pada tahun 2020 dengan masih diikuti tidak sampai 30 jurnalis dari berbagai media seperti koran, radio dan online di Banten dan berturut di tahun 2021,2022 dan 2023,” beber Susi. (yogi)