ASN Pemprov Banten Distribusikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

oleh

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Banten mendistribusikan untuk masyarakat yang terdampak , Sabtu 18 Desember 2021. Pendistribusian sembako dipusatkan di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kepala Satpol PP Pemprov Banten, Agus Supriadi mengaku, menerima tugas dari Gubernur Banten Wahidin Halim untuk melepas Tim Semeru Satpol PP Pemprov Banten bersama rombongan ACT Wilayah Banten di Halaman Masjid Raya Al-Bantani KP3B, pada Jumat 17 Desember 2021. Adapun sembako terkumpul dari ASN yang bertugas di lingkungan Pemprov Banten adalah sebanyak 300 paket.

“Jumat  kemarin bertempat di halaman Masjid Al Bantani KP3B, saya diperintahkan Pak Gubernur Banten melepas Tim Semeru Satpol PP Provinsi Banten bersama dengan rombongan ACT Banten yang membawa 300 paket sembako dari para ASN Banten serta kemanusiaan dari masyarakat Banten sebanyak hampir 10 ton bahan pangan yang disalurkan melalui ACT Banten,” kata Agus, dilansir fajarbanten.com.

Agus mengatakan, bantuan dari ASN dan masyarakat Banten yang dihimpun melalui ACT Wilayah Banten didistribusikan langsung ke lokasi bencana.

Baca Juga  Gaido Travel Resmikan Cabang Ke-71 di ITC Kuningan Jakarta selatan, Program G20 Gaido Connected menjawab kebutuhan ekosistem haji umrah terlengkap di indonesia.

Selanjutnya, kata Agus, paket bantuan sembako diserahkan kepada perwakilan ACT Malang sebagai salah satu koordinator bantuan kemanusiaan di lokasi bencana.

Untuk diketahui, Tim Semeru dipimpin oleh Massaputro Delly TP, Sekretaris Satpol PP Provinsi Banten, bersama dengan lima personel, yaitu Ismail, (anggota satpol PP dan Damkar Banten), Ahmad Toni (pejabat fungsional Satpol PP), Krisna Agus (anggota Satpol PP), Robi Tamzil (anggota Satpol PP) dan Suherman (anggota Satpol PP). (*/cr1)