Akademisi UNMA Siap Hibahkan Diri Untuk Pandeglang

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Persaingan perebutan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024 mendatang, tergolong cukup sengit dan ketat. Dimana sejumlah tokoh masyarakat, akademisi, aktivis, serta dari pensiunan pejabat daerah, TNI, maupun Polri, akan turut serta meramaikan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Seperti halnya M. MU’AMAR, SAg. MH, yang merupakan seorang akademisi atau dosen di Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten, yang telah resmi, atau tercatat dalam Daftar Calon Tetap (DCT) dari Partai Demokrat ini, akan ikut berkontestasi memperebutkan kursi legislatif Kabupaten Pandeglang, dari Daerah Pemilihan 4 (Dapil Empat).

Pria kelahiran Pandeglang 13 Agustus 1969 ini pun, mengaku telah siap menghibahkan dirinya untuk kepentingan masyarakat Pandeglang. Karena menurutnya, dengan dirinya masuk kedalam sistem pemerintahan yang ada saat ini, setidaknya mampu memberi warna dalam upaya mewujudkan dan mengawal program yang benar-benar pro rakyat.

Baca Juga  Ujang Komaruddin Tegaskan Hak Angket Tidak Dapat Membatalkan Hasil Pemilu

“Selain dosen di UNMA, saya pun aktif di beberapa organisasi kemasyarakat (Ormas), baik itu Boedak Saung, Forum Silaturohmi Pondok Pesantren (FSPP), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), maupun di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang. Maka dari itu, saya berharap bisa masuk dan bisa terlibat langsung dalam membuat regulasi di pemerintahan, sehingga program yang ada bisa lebih mengena pada masyarakat,” jelas M. MU’AMAR, SAg, MH.

Baca Juga  Novelet Religi “Sang Tokoh”

Suami dari Ny. Imas Mahdiah ini pun mengaku, bahwa keinginannya terjuna ke dunia politik tersebut, sebenarnya lebih didasari pada niat yang lebih besar lagi, yakni berbuat untuk kepentingan masyarakat. Sebab dirinya menyadari, untuk melakukan suatu perubahan yang sangat fundamen, makan menjadi tidak mungkin bila tetap berada di luar sistem.

“Kita harus ada di dalam untuk bisa mewujudkan cita-cita mensejahterakan rakyat. Memang terdengar klise, bahkan bisa jadi kata kata saya ini hanya bagian dari janji politik semata. Akan tetapi saya memiliki prinsip dalam hidup, bukan menjadi manusia berhasil, tapi menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” tambah Calon Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang ini.

Baca Juga  Rutan Kelas IIB Serang Kembali Laksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Binaan

M. MU’AMAR, SAg. MH yang aktif di beberapa organisasi relawan kemanusiaan ini pun, menegaskan. Tak ada gading yang tak retak, atau tidak ada kesempurnaan yang mampu melebihi kesempurnaan-Nya. Karena menurut dia, berusaha dan terus berupaya akan jauh lebih baik, daripada berdiam diri dan hanya menunggu adanya perubahan.

“Kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT, kita sebagai manusia hanya diwajibkan berusaha. Langkah yang saat ini saya ambil, merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan ide dan gagasan saya, demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (Daday)