Rans Bakal Door to Door Kenalkan Visi-misi Airin-Ade

oleh
Caption Poto : Airin Rachmi Diany menyapa ratusan masyarakat Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak di sela-sela kegiatan deklarasi Rans, belum lama

FAJARBANTEN.CO.ID – Relawan Airin Ade Sumardi (RANS) bakal door to door ke masyarakat mengenalkan visi dan misi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024.

Ketua Rans, Rido Alamsyah menjelaskan bahwa Rans merupakan relawan Airin-Ade yang terdiri dari gabungan beberapa kelompok mulai dari pecinta alam, komunitas ojek online, dan bahkan pelaku UMKM. Ia juga menjelaskan bahwa kemarin, Senin, 14 Oktober 2024 Rans resmi mendeklarasikan diri untuk siap mengawal Paslon Airin-Ade. Deklarasi diselenggarakan di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak.

Rido juga mengungkapkan bahwa ia bersama sejumlah relawan lainnya sudah bergerak sejak tiga bulan lalu untuk mengenalkan gagasan Airin-Ade kepada masyarakat.

“Insya Allah kami siap berjuang bersama-sama. Kami akan bergerak dari pintu ke pintu, dari kelompok ke kelompok, untuk menyampaikan visi dan misi Ibu Airin dan Pak Ade kepada masyarakat di Banten,” kata Rido, Kamis (17/10/2024).

Baca Juga  Pj Gubernur Al Muktabar Lepas Kafilah Provinsi Banten Pada STQHN 2023 Jambi

Rido melanjutkan bahwa Rans sendiri akan berfokus menggaet suara dari kaum milenial. Tidak tanggung-tanggung, Rido yakin pasangan Airin-Ade akan mampu memperoleh 77 persen perolehan suara pada Pilgub Banten yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

“Untuk Rans ini (skalanya) Banten. Namun memang berawal dari Kecamatan Maja, Lebak. Kemudian, virus Rans ini menyebar ke kabupaten dan kota lain, seperti Pandeglang, Serang, dan Tangerang,” tuturnya.

Dalam deklarasi kemarin, Airin Rachmi Diany sendiri mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Rans kepadanya dan Ade Sumardi. Ia juga sempat mengungkapkan bahwa lebih dari 50 persen pemilih pada Pilgub Banten 2024 merupakan kaum milenial dan Gen-Z. Kepada Rans, Airin menitip agar Rans bisa mengajak milenial dan Gen-Z agar memilih dirinya.

Baca Juga  Pleno Perdana PWI Pusat Tetapkan HPN 2025 di Provinsi Riau

“Doakan, saya bisa seperti di Tangerang Selatan. Saya berharap Rans tidak hanya memenangkan Airin-Ade di 27 November mendatang tapi terus mengawal pembangunan Banten 5 tahun mendatang,” ujarnya. (Fahdi Khalid).