Dewi-Iing Programkan Pembangunan Berkelanjutan Masyarakat Pandeglang

oleh

Fajarbanten.co.id- Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang nomor urut 2, Rd. Dewi Setiani dan Iing Andri Supriadi, akan menerapkan pembangunan berkelanjutan. Pembangunan berkelanjutan yakni bagaimana setiap kebijakan yang diterapkan tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat hari ini, namun juga mempertimbangkan pemenuhan kebutuhan hidup di masa yang akan datang atau generasi berikutnya.

Juru Bicara Dewi-Iing, Ari Supriadi menyampaikan, pembangunan berkelanjutan yakni bagaimana mengedepankan prinsip kesejahteraan ekonomi, keadilan sosial, dan pelestarian lingkungan

“Setiap kebijakan yang nanti dirumuskan itu harus mempertimbangkan ketiga prinsip tersebut. Tujuannya adalah bagaimana masyarakat tercukupi secara ekonomi, adanya keadilan secara sosial serta yang tidak kalah penting adalah bagaimana alam ini tetap lestari,” ujar Ari Supriadi, Minggu (06/10/2024).

Selain melaksanakan konsep pembangunan berkelanjutan, Dewi-Iing, kata Ari, juga akan melanjutkan program-program pemerintah daerah yang saat ini dirasa sudah baik, tentu dengan pendekatan serta teknis yang disesuaikan dengan kebutuhan hari ini serta mempertimbangkan di masa depan.

Baca Juga  Dirut PLN Darmawan Prasodjo Dinobatkan Jadi Executive of The Year Tingkat Asia

Namun juga sebaliknya, jika terdapat program-program yang dinilai terdapat kekurangan, maka akan diperbaiki atau disesuaikan.

“Langkah pemimpin hari ini tentu tidak bisa dilepaskan dari pemimpin terdahulu, kita bisa melihat kebijakan yang terdahulu. Jika dirasa bagus maka lanjutkan dan dirasa perlu diperbaiki maka itu juga akan dilakukan, di samping Dewi-Iing juga memiliki konsep pembangunan Kabupaten Pandeglang dalam lima tahun ke depan seperti yang tertuang dalam visi dan misi,” pungkasnya.

Baca Juga  Dewi-Iing Hadiri Deklarasi Gerindra, Jubir : Kita Optimis Menatap Kemenangan

Calon Bupati Pandeglang, Rd. Dewi Setiani mengatakan, terdapat tiga poin utama dalam visinya bersama Iing Andri Supriadi, yakni terwujudkan infrastruktur mantap, peningkatan ekonomi serta terwujudkan keluarga sejahtera.

“Tiga poin dalam visi itu secara jelas dijabarkan dalam empat misi. Insyaallah visi misi yang kami tawarkan kepada masyarakat Pandeglang ini sangat terukur, terarah, dan realistis untuk bisa diwujudkan dalam lima tahun ke depan,” paparnya.(Iman)