Terpilih Secara Aklamasi, Ketua PBSI Banten Sudarto Adinagoro Beri Ucapan Selamat Kepada Fadil Imran Nakhodai PP PBSI

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Terpilih Secara Senasib dan seperjuangan setelah cabor bulutangkis menjadi pembuka jalan dengan meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024, PBSI daerah satu suara secara aklamasi memilih Komjen. Pol. Muhammad Fadil Imran menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Masa Bhakti 2024-2028, pada Musyawarah Nasional (Munas) yang dilangsung 9-11 Agustus, di Hotel The Empire Palace Surabaya, Jawa Timur.

“Ucapan selamat kepada Komjen Pol M Fadil Imran terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PP PBSI untuk masa bakti 2024-2028 dalam Munas yang berlangsung penuh keakraban dan demokratif,” kata Ketua Pengprov PBSI Banten Sudarto Adinagoro, Minggu (11/8/2024).

Menurut Sudarto, dirinya sangat berkeyakinan Fadil Imran akan mampu memimpin dengan menghimpun keberagaman dari 38 Pengprov PBSI yang ada, untuk membawa bulutangkis Indonesia menorehkan prestasi dunia yang membawa bangsa dan negara.

“Beliau sosok mumpuni dan telah teruji. Saya yakin bulutangkis Indonesia ke depan akan menggelora untuk menghadirkan sederet prestasi untuk mengharumkan Indonesia di pentas dunia,” ucapnya.

Baca Juga  Bawaslu Pandeglang Instruksikan Pemilih Dilarang Bawa Handphone Ketempat Pencoblosan

“Keyakinan saya semakin mantab karena sebelum terpilih beliau telah terlibat menjabat sebagai Ketua Tim Ad-Hoc Tim Bulutangkis Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 dan juga Sekjen PP PBSI periode 2020-2024 di bawah kepemimpinan bapak Agung Firman Sampurna. Tentu pak Fadil sudah punya gambaran akan kelebihan dan kekurangan di tubuh PBSI, untuk kemudian memperbaiki kekurangan menjadi PBSI yang lebih baik,” sambung Sudarto.

Terlebih, lanjutnya, ketika kehadiran Menpora Dito Ariotedjo untuk menutup Munas PP PBSI XXIV/2024 menegaskan pemerintah siap full support bulutangkis Indonesia untuk persiapan lebih bagus dan fokus dari dini untuk Olimpiade LA 2028.

Baca Juga  Warga Sangat Antusias Ikuti Sunatan Masal Desa Way Kandis Bandar Lampung

“Sekali lagi selamat Komjen Pol Muhammad Fadil Imran terpilih menjadi nahkoda atau komandan baru bulutangkis Indonesia untuk empat tahun ke depan. Semoga di bawah kepemimpinan beliau akan dapat menghadirkan prestasi tinggi untuk Indonesia, utamanya kembali menghadirkan medali emas di Olimpiade LA 2028. Selamat bekerja kepada Komjen Pol. Muhammad Fadil Imran, semoga Allah SWT selalu memberi dan membukakan jalan untuk kejayaan kembali bulutangkis Indonesia,” pungkas Sudarto Adinagoro.