SMK Bina Bangsa Cikulur Gelar Pelepasan Siswa dan Siswi Angkatan XI

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Bangsa Cikulur, yang berlokasi di Desa Tamanjaya, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, menggelar pelepasan siswa dan siswi angkatan XI tahun 2024. Pada pelepasan siswa dan siswi kali ini sebanyak 82 orang yang berasal dari dua jurusan yakin dari jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Pelepasan siswa dan siswi itu digelar di halaman gedung SMK Bina Bangsa Cikulur, Sabtu (08/06/2024).

Selain dihadiri oleh para orang tua siswa siswa, acara pelepasan tersebut dihadiri pula oleh Penasehat Yayasan SMK Bina Bangsa Cikulur, Dodi Sopyan, Komite Sekolah, Kasi Satpol PP Cikulur, Hendra, Pemerintah Desa (Pemdes) Tamanjaya, Babinsa dan Binmas Desa Tamanjaya serta tokoh ulama dan masyarakat Desa Tamanjaya.

Penasehat Yayasan SMK Bina Bangsa Cikulur, Dodi Sopyan dalam sambutannya menyampaikan motivasi kepada siswa dan siswi yang akan meninggalkan sekolah usai menempuh pembelajaran.

“Kepada para siswa dan siswi jangan berhenti untuk menuntut ilmu. Teruslah belajar dan raih cita-cita yang diinginkan dengan memanfaatkan kompetensi yang dimiliki dalam hal bekerja, melanjutkan ke perguruan tinggi dan berwirausaha,” ujar Dodi
Sopyan.

Baca Juga  Belum Tetapkan Cawagub, Koalisi Pilkada Banten Dibahas KIM Pusat

Menurut Dodi, apa yang diraih saat ini bukan akhir dari sebuah perjuangan yang telah di tempuh selama 3 tahun, namun mulai saat ini titik awal untuk menjalani kehidupan diluar sana.

“Mudah-mudahan dengan bekal ilmu yang telah diperoleh selama 3 tahun dibangku sekolah dapat bermanfaat bagi siswa dan siswi SMK Bina Bangsa Cikulur,” ungkap Dodi.

Sementara itu, Camat Cikulur yang diwakili Kasi Trantib Kecamatan Cikulur, Hendra, mengucapkan selamat kepada siswa dan siswi SMK Bina Bangsa Cikulur yang telah selesai (lulus -red) menjadi peserta didik. Diharapkan, para siswa dan siswi yang telah lulus agar bisa mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan bisa menjaga nama baik almamater sekolah.

Baca Juga  Tim Jawa Barat 1 Salafiyah Al-Faalah Juara Piala KSAD Liga Santri 2022

“Alhamdulillah, selama ini tidak terdengar hal-hal negatif terhadap siswa siswi dan sekolah SMK Bina Bangsa Cikulur. Semuanya terdengar sangat positif. Selamat kepada siswa dan siswi SMK Bina Bangsa Cikulur yang telah lulus, semoga bisa melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi lagi,” kata Hendra. (Ajat)