Usung Semangat Perubahan, Sandy Nayoan Maju Caleg DPRD Bali

oleh

Dwight George Nayoan, SH, MH, yang lebih dikenal dengan nama Sandy Nayoan, maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Bali pada pemilu legislatif 2024. Mengusung semangat perubahan, caleg nomor urut 4 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berjuang mewakili aspirasi masyarakat Bali melalui dapil Bali 2 Kabupaten Badung.

Sandy Nayoan, yang populerl sebagai aktor pada era 80 hingga 90-an, kini menekuni profesi pengacara dan dosen mata kuliah legal IT di Universitas Gunadarma, Kelapa Dua, Depok. Dengan pengalaman di bidang hukum teknologi informasi, ia berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Bali.

Fokus utama dari program Sandy Nayoan sebagai calon anggota DPRD adalah penguatan bahasa asing di kalangan warga Bali. Menurutnya, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa asing akan memungkinkan warga Bali untuk lebih aktif dalam memajukan sektor pariwisata, terutama dengan mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Saya akan menginisiasi pemerintah untuk memberi pelatihan bahasa asing secara gratis kepada warga, terutama bahasa Inggris, selain bahasa Jepang, China, dan Rusia,” ucap Sandy Nayoan, menegaskan pentingnya akses pendidikan bahasa bagi masyarakat Bali.

Baca Juga  Rutan Bangil Jalin kerjasama Dengan Ponpes Darut Tauhid dan Puskesmas Bangil

Selain itu, Sandy menyoroti peran warga melalui pengelolaan lahan serta penyewaan tempat bagi wisatawan, yang diyakininya dapat membawa dampak positif bagi peningkatan ekonomi lokal dan investasi.

“Kemampuan berkomunikasi dalam bahasa asing adalah kunci bagi warga dalam ikut menghadirkan Bali sebagai destinasi wisata yang lebih kompetitif dan berdaya saing,” ujar Sandy Nayoan.

Baca Juga  Muzani: Palestina Adalah Bangsa Pertama yang Akui Kemerdekaan Indonesia

Masyarakat Bali akan memiliki kepastian hukum dan tidak lagi bergantung pada mediator dalam bertransaksi bisnis produk wisata.

Pelaksanaan pemilu tinggal 14 hari lagi, Sandy Nayoan memperkuat komitmennya terhadap partai dan aspirasi untuk memenangkan rakyat Bali.

“Saya bergabung dengan PKB sejak 2004, kini menjadi caleg DPRD Bali dengan nomor urut 4 di pemilu 2024. Serba 4, semoga berkat,” kata Sandy Nayoan. (*)