Terima Penghargaan dari Wapres, Sekjen: Ini Penghargaan Partai Paling Informatif ke-8 untuk Gerindra

oleh

Partai Gerindra menerima penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) kategori Badan Publik dengan kualifisikasi paling informatif terbaik. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin di Kantor Sekretariat Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (19/12).

 

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang mewakili partai untuk menerima penghargaan itu menyampaikan, terimakasih dan apresiasi kepada KIP yang dengan konsisten memberikan penilaian terhadap badan publik non pemerintah. Partai Gerindra, kata Muzani, telah mendapatkan penghargaan dari KIP dengan kategori terbaik dan paling informatif sudah sebanyak delapan kali.

Baca Juga  Tim Kompolnas Kunker ke Polda Banten Dalam Rangka Pamnataru

 

“Bagi Partai Gerindra ini adalah penghargaan yang ke delapan kalinya. Tentu ini sebuah prestasi yang membanggakan karena konsistensi yang tidak pernah henti yang diberikan oleh Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Pak Prabowo Subianto terkait kebijakan publik yang bersifatnya internal maupun eksternal partai, dan keterbukaan pengelolaan keuangan Partai Gerindra sejak partai ini didirikan,” kata Muzani.

 

“Prinsipnya Pak Prabowo ingin Partai Gerindra membuka akses seluas-luas agar rakyat mengetahui kegiatan kami dan juga informasi pengelolaan keuangan kami, serta ingin terus memberikan pelayanan terbaik untuk publik,” imbuhnya.

Baca Juga  Prof KH Didin Hafidhuddin MS: TNI AD Dibawah Kepemimpinan Jenderal Dudung Semakin Amanah dan Dicintai Rakyat

 

Muzani menjelaskan, penghargaan ini juga ditujukan kepada seluruh kader Gerindra di Indonesia serta jajaran pengurus dari tingkat pusat hingga daerah. Menurut Muzani, kerja-kerja politik yang dilakukan Partai Gerindra selama ini merupakan komitmen dalam menciptakan regenerasi kepemimpinan nasional yang ideal.

 

“Bagi pengurus dan kader Gerindra ini adalah sebuah amanah untuk kita tetap menjaga partai ini agar semua kebijakannya dan keuangannya bisa dipertanggungjawabkan dengan baik serta terbuka untuk diakses oleh publik,” ujar Wakil Ketua MPR itu.

 

“Sebab publik berhak mengetahui seluruh kegiatan kami karena partai politik adalah lembaga publik yang memiliki tanggung jawab untuk mencetak pemimpin publik terbaik,” imbuhnya.

Baca Juga  Biro Adpim Pemprov Banten Gelar FGD Bersama Pokja Konstituen Dewan Pers Banten

 

Itu sebabnya, tambah Muzani, Partai Gerindra akan terus meningkatkan pelayanan serta keterbukaan informasi terhadap masyarakat. Ini juga sebagai upaya agar masyarakat memiliki kesadaran berpolitik dalam menentukan pilihan-pilihan politiknya ke depan.

 

“Partai Gerindra akan terus meningkatkan pelayanaan dan keterbukaan informasi terhadap masyakat. Karena dengan keterbukaan informasi terkait kerja-kerja partai politik, masyarakat akan lebih mudah menentukan pilihan politiknya, termasuk wakil-wakilnya baik di eksekutif dan legislatif,” tutup Muzani.