SMSI dan PHRI Gagas Lintas Wisata Pesisir Banten

oleh

CILEGON – Ketua Umum (Ketum) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Firdaus dan Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten, GS. Ashok Kumar, gagas lintas wisata pesisir Banten.

 

Gagasan itu terungkap saat pertemuan Ketum SMSI Pusat, Firdaus bersama General Manager (GM) Asoka Resort Banten, Nano Mardianto dan GM Forbis Hotel Cilegon, Luciana Santi P. yang didampingi Ketua PHRI Banten GS. Ashok Kumar di Journalist Boarding School (JBS) yang berlokasi di Keluraham Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Jumat (18/8/2023).

 

Lintas Wisata Pesisir Banten itu terucap oleh Ketum SMSI Pusat, Firdaus, salah satunya untuk kembali menghidupkan dan membangkitkan gairah pariwisata di Banten.

 

Firdaus mengatakan, lintas wisata pesisir Banten itu akan memberikan alternatif bagi wisatawan yang berasal dari Jakarta untuk singgah di Cilegon, Anyer, Carita dan Tanjung Lesung.

Baca Juga  ParagonCorp Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Palestina di Bulan Ramadhan

 

“Jadi nanti kita tawarkan kepada wisatawan itu alternatif tempat untuk singgah dari Jakarta, menuju Cilegon sini ada Forbis Hotel, lalu nanti di Anyer ada hotel apa, Carita juga sama, hingga nanti yang terakhir di Tanjung Lesung itu ada Asoka Resort Banten,” katanya.

 

Firdaus menyampaikan, gagasan lintas wisata pesisir Banten itu salah satunya bertujuan agar wisatawan dapat memilih alternatif singgah melalui satu jalur lintasan, mulai dari keluar pintu tol Cilegon Timur hingga menuju ke Tanjung Lesung.

 

Dimana, mulai keluar dari pintu tol Cilegon Timur, wisatawan bisa langsung jalan menuju Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon dan akan ditawarkan tempat singgah terdekat yakni Forbis Hotel Cilegon.

Baca Juga  Lapas Serang Gelar Pengajian Rutin untuk Tingkatkan Kerohanian Warga Binaan

 

Forbis Hotel Cilegon sendiri diketahui merupakan hotel bintang 4 yang menyediakan kamar nyaman dengan fasilitas diantaranya spa dan kolam renang, selain itu, lokasinya pun tidak jaih dari pusat perbelanjaan Kota Cilegon.

 

Selain Cilegon, wisatawan juga bisa langsung menuju ke arah Anyer maupun Carita serta Tanjung Lesung yang menawarkan lokasi wisata pantai.

 

Dimana nantinya, di Tanjung Lesung tepatnya di Panimbang, wisatawan akan ditawarkan tempat singgah asri dan seru yakni Asoka Resort Banten yang menawarkan berbagai aktifitas wisata olahraga dan rekreasi yang menarik bagi pengunjung.

 

“Jadi wisatawan ini bisa banyak pilihan tempat untuk singgah, dalam satu lintas perjalanan, mereka sudah punya banyak pilihan. Tentunya ini harus didukung dengan promosi yang baik agar sampai kepada publik,” ujarnya.

Baca Juga  Bangga! Kota Tangerang Berhasil Wujudkan 79 Sekolah Inklusi

 

Gagasan itu, disambut baik oleh Ketua PHRI Banten, GS. Ashok Kumar, menurutnya dengan adanya lintas wisata pesisir Banten, akan memberikan alternatif wisatawan untuk datang dan singgah ke tempat-tempat yang menyediakan fasilitas liburan keluarga yang menarik.

 

“Gagasan yang bagus dan menarik untuk direalisasikan. Tentu ini akan sangat baik untuk perkembangan pariwisata di Banten. Nanti pastinya akan ada banyak alternatif yang ditawarkan untuk wisatawan,” tuturnya.

 

Gagasa tersebut juga disambut baik oleh GM Asoka Resort Banten, Nano Mardianto dan GM Forbis Hotel Cilegon, Luciana Santi P. Keduanya berharap gagasan itu dapat terwujud untuk membangkitkan pariwisata di Banten. (*)