SMAN 1 Cijaku Gelar Syukuran Hari Jadi Ke-16

oleh

Fajarbanten.co.id-Dalam rangka memperingati hari ke-16, Sekolah menengah atas negeri (SMAN) 1 Cijaku menggelar syukuran di Halaman Gedung SMAN 1 Cijaku, Kamis (14/12/2023)

Usai digelar istigosah, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue oleh kepala sekolah yang didampingi para dewan guru serta wali murid kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan karya seni dari masing-masing siswa.

Kepala SMAN 1 Cijaku, Retno Siswanto, yang didampingi Wakasek kesiswaan, Aris Dian Rifa’i, mengatakan, saat ini upaya pembenahan terhadap kemajuan pendidikan terutama dalam peningkatan kualitas baik akademik maupun non-akademik untuk SMAN 1 Cijaku patut disyukuri sebab selain prestasi yang ditorehkan bulan hanya ditingkat kabupaten, provinsi maupun di nasional namun mampu juga ditingkat Internasional yaitu sebagai finalis Asean geografi smart competition( geosac).

Baca Juga  Koalisi Parpol Cair di Pilkada Serentak

” Alhamdulillah banyak sekali prestasi akademik yang sudah ditorehkan oleh siswa-siswi SMAN 1 Cijaku diantaranya baik di OSN maupun O2SN Tingkat kabupaten, provinsi, nasional senantiasa dapat berkompetisi dengan sekolah lainnya,” Katanya.

Menurut Retno, Sekolah yang berdiri tahun 2007 ini berbagai sarana penunjang sekolah juga terbilang lengkap ditambah dengan kegiatan ekstrakurikuler yang banyak pilihan untuk diikuti oleh para siswa-siswi seperti
Pendidikan kepramukaan, paskibra, karya Ilmiah remaja, Rohis, seni, olahraga dan kewirausahaan dalam mengolah gula semut.

Baca Juga  Perumda Susul BPR, Bupati Serang Kembali Raih BUMD Award 2024

” Yang lainnya seperti tingkat melanjutkan baik itu ke PTN maupun PTS 45% melanjutkan sisanya bekerja. Bahkan jika melihat hasilnya lulusan SMAN 1 Cijaku sekarang ini banyak yang sudah berhasil ada yang menjadi, perawat, Bidan, TNI, guru bahkan pengusaha,” pungkasnya.