Sinergi Menjaga Kamtib dan Pembinaan Napi, Kalapas Kelas I Palembang Sambangi Polrestabes Palembang

oleh

FAJARBANTEN.CO.ID – Dalam upaya memperkuat koordinasi antara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan kepolisian, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Palembang, Saverius E.G. Johannes melakukan kunjungan ke Polrestabes Palembang. Dalam kunjungan ini, Kalapas didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka. KPLP), Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, dan Kabid Kegiatan Kerja, Kamis (30/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Lapas dan kepolisian, sekaligus meningkatkan koordinasi dalam menjaga keamanan dan pembinaan narapidana. Selama pertemuan, mereka membahas berbagai aspek terkait keamanan di dalam dan di sekitar lapas, serta upaya pembinaan yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan rehabilitasi narapidana.

“Sinergi antara lembaga pemasyarakatan dan kepolisian merupakan hal yang sangat penting. Dengan komunikasi yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, serta memberikan pembinaan yang efektif bagi narapidana agar dapat kembali berintegrasi dengan masyarakat,” ucap Veri.

Pertemuan ini juga menjadi wadah untuk berbagi informasi dan pengalaman antara lapas dan kepolisian guna meningkatkan pemahaman bersama terhadap dinamika keamanan dan pemasyarakatan.

Baca Juga  Bahas Nasib Media Massa di Aceh, SMSI Aceh bersama Bank Aceh Syariah Gelar Diskusi Terbatas

Dengan semangat saling mendukung, Kalapas Palembang dan jajaran Polrestabes Palembang sepakat untuk terus menjalin kerjasama yang erat demi menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan memberikan dampak positif dalam upaya rehabilitasi narapidana.